Iklan

KSJ Bagikan Sembako Kelada Warga Pasca Kenaikan BBM

warta pembaruan
16 September 2022 | 6:21 PM WIB Last Updated 2022-09-16T11:21:44Z


Sumut, Wartapembaruan.co.id -  Pasca Kenaikan Bahan bakar Minyak ( BBM ) Kenaikan Sembako melonjak tajam salah satunya Beras ,. Saat ini Beras mencapai Hampir Rp.60.000 Yang menyebab kan ekonomi seluruh masyarakat terdmpak  sangat menyulitkan . Bantuan Tunai dari pemerintah untuk masyarakat pun tidak mencukupi  untuk tambahan hidup sehari hari ,

Di tengah Krisis Ekonomi  karna meningkatnya Bahan Poko Pasca Kenaikan BBM tersebut .  KSJ  melaksanakan Pasar murah yang di lakukan Serentak di berbagai daerah  Sumatra Utara seperti , Langkat , Kota Binjai , Kota Medan , Kabupaten Deliserdang , Serdang Bedagai , Tebing Tinggi , Dairi , Kab. Batu bara , Asahan . Pada Jum at ( 16/9/2022 ) sejak pagi sampai sore hari . Dengan menurunkan sebayak 500 Goni 5 kg di berbagai daerah yang menggelar Pasar Sedekah , dengan harga sebesar Rp. 40.000.

Di tinjau Langsung Pendiri sekaligus Pembina KSJ . Kombes Pol.( P ) H.Ikhwan SH.MH.  desa Petatal  Kab. Batu bara menjadi Kunjunganya untuk sekaligus melaksanakan kegiatan Sedekah Jum atnya Bersama KSJ , dan  menyantuni para anak yatim  serta Kaum Dhuafa sebanyak 100 orang ,  Setelah melaksanakan  Kegiatan Jum at Barokah , Sang Pejuang Dhuafa ini pun terus melakukan kegiatan Kunjungan kepada warga miskin dan warga Lumpuh untuk  memberikan Kursi Roda serta membantu  masyarakat  sekitar di Kota Tanjung Tiram  Kab. Batu bara pada Jum at Seusai Sholat Jum at.

Ada Tiga Rumah Miskin dan satu warga Lumpuh yang menjadi sasaran sang pejuang Dhuafa dalam Melaksanakan Sedekah Jum at nya .

Warga Sekitar Nurmala Sari ( 57 ) menuturkan  "  Kami sangat mengenal sosok Pejuang Dhuafa ini , semenjak jadi Kapolres Di Batu bara dirinya selalu menolong orang yang kesusahan ,  Contohnya Seperti bedah Rumah warga yang kebakaran , mengunjungi dan memberi Beras kepada masyarakat di daerah kami . Memang kami akui  disini banyak sekali orang orang susah  , mungkin karna para suami kami ini adalah Nelayan  dan banyak juga para suami yang menjadi tulang punggung Keluarga meninggal dunia karna kecelakaan  dan Ganasnya Cuaca di Lautan , terkadang sampai kami tidak bisa melihat mayat suami kami.

Lanjut nya "  Kami sangat bersyukur , Karna Masi ada orang baik seperti dirinya ,  walau tidak lagi menjabat sebagai Kapolres  di Batu bara ini  Namun dirinya meninggal kan  Kesan mendalam bagi kami , dan Dirinya pun  Telah melahirkan Para Orang orang  yang berjiwa Sosial  seperti Groub KSJ  yang saya ketahui melakukan hal yang sama  bersedekah setiap hari Jum at.

Pejuang Dhuafa H. Ikhwan SH MH. yang menjadi Pendiri KSJ  saat melaksanakan Kegiatanya menerangkan " Hari ini Jum at ( 16/9/2022 ) kami melaksanakan kegiatan Pasar Sedekah di Beberapa Daerah di Sumater Utara ,  Sengaja kami lakukan Serentak  dengan tujuan  membantu Masyarakat yang sangat membutuh kan  dengan tepat sasaran . Seperti. Istri istri Para Supir Yang ada di sekitaran jalan Lintas Sumatra  juga para ibu ibu Dhuafa yang ada di Desa yang ada . Para Istri Supir ini Sangat paling Terdampak karna pendapatan Suaminya menurun Derastis akibat kenaikan BBM  ,  juga warga sekitar yang penghasilan suaminya sebagai Pengegrek Sawit  sebab hanya itu Kepintaran nya dalam mengais rezeki .

Kami bersama KSJ yang ada di  daerah berbahu untuk sama sama melakukan Gelar Pasar Sedekah  dan penyantunan kepada anak yatim dan Piatu . Setelah melakukan  Gelar Pasar Sedeka Kami Bersama Pengurus KSJ Wilayah Kab. Batu bara  melaksanakan kunjungan kepada warga miskin yang berada di Kota Tanjung tiram , dan memberikan Kursi Roda untuk warga yang mengalami kelumpuhan , Desa Indrayaman ,dan  Desa suka maju menjadi  kunjungan kami , dalam kegiatan Jum at Barokah," Tandas nya. (Leodepari)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KSJ Bagikan Sembako Kelada Warga Pasca Kenaikan BBM

Trending Now

Iklan