Iklan

Pangdam III/Slw Dampingi Kasad Tinjau Progres Pembangunan Masjid Abdurachman Di SMP Kartika XIX-1

warta pembaruan
08 September 2022 | 11:09 PM WIB Last Updated 2022-09-08T16:09:11Z


Bandung, Wartapembaruan.co.id -- Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menyambut sekaligus mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman meninjau progres pembangunan masjid Abdurachman yang berlokasi di SMP Kartika XIX-1 Siliwangi Jl. Bangka No. 3 Bandung, Jawa Barat.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto saat di konfirmasi melalui sambungan seluler Kamis, (08/09/2022).

Lanjutnya mengatakan, kedatangan Kasad ke SMP Kartika XIX-I dalam rangka meninjau progres pembangunan masjid Abdurachman yang berada di lingkungan sekolah tersebut.

Seusai melakukan peninjauan, Kasad membagikan sembako kepada para mantan guru serta masyarakat yang kurang mampu seperti pemulung dan tukang becak.

"Sebanyak 100 paket sembako diberikan kepada guru yang telah mengajar Kasad pada masa sekolahnya, yang diberikan secara simbolis kepada 6 orang perwakilan guru SMP Kartika XIX-I juga pemberian sembako kepada warga masyarakat yang membutuhkan seperti pemulung dan tukang becak," ujarnya.


Sementara itu, pembangunan masjid Abdurachman di SMP tempat Kasad menimba ilmu sudah mencapai 80% progres pengerjaannya, diperkirakan akan selesai dalam  waktu 2 minggu ke depan.


Lebih lanjut dikatakan Kapendam, Kasad menyampaikan kepada awak media, bahwa masjid Abdurachman ini dibangun sejak Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dilantik Presiden RI sebagai pimpinan tertinggi Angkatan Darat, juga merupakan bentuk kecintaannya kepada almamater SMP Kartika XIX-1 yang selama menimba ilmu di SMP tersebut belum ada masjid.

Kasad pun berharap, dengan adanya masjid Abdurachman ini akan memberikan manfaat bagi para siswa dan siswi di sekolah tersebut termasuk para guru-guru, dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT.

Selepas peninjauan masjid Abdurachman, Kasad didampingi Pangdam III/Siliwangi dan rombongan menuju Stadion Siliwangi jalan Lombok No. 10 Kota Bandung, untuk mengecek kesiapan lapangan sepakbola yang akan digunakan pertandingan Liga Santri Piala Kasad.

"Tidak hanya di situ Kasad juga meninjau mushola Abdurachman yang berlokasi di SD Patrakomala Bandung tempat Kasad menimba ilmu semasa SD, " pungkasnya. (Pendam III/Siliwangi).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pangdam III/Slw Dampingi Kasad Tinjau Progres Pembangunan Masjid Abdurachman Di SMP Kartika XIX-1

Trending Now

Iklan