Iklan

Pangdam XII/Tpr Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan Kunjungan Wakil Presiden

warta pembaruan
20 September 2022 | 2:57 PM WIB Last Updated 2022-09-20T07:57:17Z


Kubu Raya,Kalbar, Wartapembaruan.co.id -- Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., didampingi Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Suryanbodo Asmara mengecek kesiapan pasukan pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin di wilayah Kalimantan Barat. Apel gelar pasukan pengamanan VVIP Wakil Presiden RI berlangsung di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr. Selasa (20/9/22).

Apel kali ini juga dihadiri Danlantamal XII/Pontianak, Laksma TNI Suharto dan Kadisops Lanud Supadio, Letkol Pnb Supriyanto. Pada kesempatan tersebut, Pangdam XII/Tpr dan Kapolda Kalbar didampingi para pejabat lainnya mengecek kesiapan baik personel dan perlengkapan yang akan dikerahkan saat pengamanan. Untuk diketahui pada PAM VVIP RI-2 ini Kodam XII/Tpr mengerahkan sebanyak 2594 personel.

Saat memberikan keterangan Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto menyampaikan, apel kali ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan akhir Satgas PAM VVIP dalam rangka kunjungan Wakil Presiden RI yang rencananya akan dilaksanakan besok.

"Intinya kami siap mengamankan kegiatan beliau (Wakil Presiden) selama di Kalimantan Barat. Adapun kegiatan PAM VVIP melibatkan personel gabungan dari TNI, Polri dan instansi terkait lainnya," ujar Pangdam selaku Pangkogasgabpad PAM VVIP.

Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam kesempatan tersebut berharap, seluruh agenda kunjungan kerja Wakil Presiden di Kalimantan Barat dapat berjalan dengan lancar, tertib, aman dan beliau juga merasa senang selama melaksanakan kunjungan kerja di Kalbar.

"Kita harap semua menyambut seperti kunjungan Presiden kemarin, masyarakat menyambut dengan baik,  kita berharap seperti itu. Kalau tidak salah ini baru pertama kali beliau datang ke Kalimantan Barat," harapnya.

Sedangkan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmara menyampaikan, untuk mendukung suksesnya pengamanan kunjungan Wakil Presiden, Polda Kalbar telah memberikan dukungan penuh.

"Semua yang dibutuhkan oleh Satgas PAM VVIP kita dukung, baik personel dan peralatan - peralatannya. Untuk penempatan personel kita ikuti yang ditetapkan oleh Pangdam. Kita juga ada di ring paling luar agar aman semuanya," ungkap Irjen Pol Suryanbodo Asmara.


(Penulis:Mayor Mazahr)
(Sumber:Pendam XII/Tpr)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pangdam XII/Tpr Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan Kunjungan Wakil Presiden

Trending Now

Iklan