Iklan

PD ESI Jabar Gelar Rakeprov di Hadiri Pengurus ESI Kabupaten dan Kota Se Jabar

warta pembaruan
09 September 2022 | 12:39 PM WIB Last Updated 2022-09-09T05:39:01Z


BANDUNG, Wartapembaruan.co.id - Dalam rangka konsolidasi organisasi dan pembahasan program kedepan Pengurus Daerah Esports Provinsi Jabar menggelar Rakerprov dihadiri jajaran Pengurus Daerah ESI Jabar dan Para Ketua Umum/Perwakilan Pengurus ESI Kabupaten dan Kota SE Jawa Barat, di Aula Rapat KONI Provinsi Jawa Barat, Jl. Pajajaran No.37 A Kota Bandung, Kamis (08/09/2022)

Tokoh yang terlihat hadir Gianto Hartono (Sekretaris Umum KONI Provinsi Jawa Barat) mewakili Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Barat, Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa Mahks, M.Han (Ketua Umum ESI Provinsi Jawa Barat), Dr. M Budiana, S.IP., M.Si (Ketua Harian ESI Prov. Jawa Barat), Robertus Aditya. S.Sos., M.H., M.Ikom., C.Ht. (Kepala Akademi Esports Garudaku), jajaran Pengurus Daerah ESI Prov. Jawa Barat dan para Ketua Umum ESI Kabupaten/Kota Se Jawa Barat

Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa Mahks, M.Han (Ketua Umum ESI Provinsi Jawa Barat), dalam sambutannya menyampaikan "Restrukturisasi Pengurus Daerah ESI Provinsi Jawa Barat. Restrukturisasi dilakukan dalam rangka memperbaiki kepengurusan agar berjalan sesuai dengan kebutuhan dan tujuan yang diharapkan, ungkapnya.

"Restrukturisasi ini juga sejalan dengan adanya peleburan IESPA ke dalam ESI, khususnya di Jawa Barat tentunya akan dapat menambah kekuatan baru bagi Pengurus ESI di provinsi dan juga di kabupaten dan kota untuk dapat bertukar pengalaman dalam menjalankan organisasi Esports ke depan, ujar Brigjen TNI Ruddy.

Selanjutnya Penyelarasan Pelaksanaan Organisasi ESI, meliputi; penertiban administrasi kegiatan Pengurus Cabang ESI Kab./Kota, termasuk didalamnya perijinan kegiatan di Kab/Kota sesuai dengan hasil Rakernas PB ESI, harus diinformasikan ke Pengurus Daerah ESI Provinsi Jawa Barat, katanya.

Selain itu juga  diharapkan seluruh kepengurusan ESI di Kab dan Kota di Jawa Barat dapat melakukan kerja sama dengan pihak Kepolisian untuk menertibkan setiap kegiatan yang berhubungan dengan Esports agar tidak liar dan menimbulkan efek negatif olahraga Esports, tegas Brigjen Ruddy.

Hasil Rapat Kerja Provinsi ESI Jawa Barat 2022, menetapkan diantaranya  "Berpartisipasi dalam program Akademi Garudaku untuk masuk ke sekolah melalui ekstrakulikuler.

Pengelolaan data atlet, pembentukan tim Esports dan pendataan atlet berprestasi di tingkat Kab/Kota. Siap menerima IESPA untuk melebur ke dalam kepengurusan ESI baik di provinsi maupun kabupaten/kota tanpa harus merubah komposisi struktur organisasi.

PD ESI Provinsi Jawa Barat siap mengikuti PORPROV 2022 walaupun masih dalam eksibisi, dari 9 Kabupaten/Kota yang menjadi tuan rumah PORPROV 2022 di Jawa Barat terpilih Kabupaten Bekasi sebagai tuan rumah penyelenggaraan eksibisi esports pada PORPROV 2022.

Ketua Umum PD ESI Jabar menyampaikan harapannya pedomani aturan-aturan yang berlaku dan telah disosialisasikan dalam Rakernas PB ESI ke seluruh pengurus dan komunitas esports di daerah agar dalam setiap kegiatan yang berkaitan dengan Esports dapat bernilai positif dan meningkatkan prestasi daerah".

Jangan sampai ada kegiatan ESI ataupun Pengurus ESI di Jawa Barat memberikan rekomendasi kegiatan yang disponsori oleh brand yang tidak seharusnya, seperti sponsor yang bernuansa judi online dan sebagainya, pungkas Brigjen TNI Ruddy.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PD ESI Jabar Gelar Rakeprov di Hadiri Pengurus ESI Kabupaten dan Kota Se Jabar

Trending Now

Iklan