Iklan

Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Ikuti Latbakjatrat Terintegrasi

warta pembaruan
16 September 2022 | 3:15 PM WIB Last Updated 2022-09-16T08:15:42Z


SITUBONDO JATIM, Wartapembaruan.co.id --  Prajurit Yonarmed 11 Kostrad melaksanakan Latihan Menembak Senjata Berat (Latbakjatrat) Terintergrasi TA 2022 di Puslatpur Marinir, Baluran, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Jumat (16/09/2022). Kegiatan dipimpin oleh Komandan Latihan (Danlat) Mayor Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem yang juga sebagai Danyonarmed 11 76/GG/2/2 Kostrad.

Turut hadir dalam kegiatan latihan tersebut Dirbinlat Pussenarmed Kolonel Arm Hendro Agus Suseno, S.I.P. selaku Asisten Pengawas Latihan dan Kabaglat Pussenarmed Mayor Arm Ady Kurniawan. Serta Letkol Arm Rizal Analdie. S.H., M.Tr(Han) selaku Komandan Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad.

Latihan ini dilaksanakan selama 3 hari dan diikuti oleh 2 Batalyon Armed di jajaran Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad. Dengan kekuatan 114 Prajurit Yonarmed 11 76/GG/2/2 Kostrad dan 6 pucuk meriam 76 mm Tarik.

Di lokasi, Danlat Mayor Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem mengatakan, latihan ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian dan ketangkasan prajurit Yonarmed 11 Kostrad di bidang kecabangan Armed. Sehingga terpelihara kemampuannya serta profesionalisme.


"Kemampuan setiap prajurit harus terus ditingkatkan, untuk mendukung tugas pokok TNI AD. Dalam keadaan apa pun mereka juga harus tetap memperkuat semangat dan ketakwaan. Karena setiap kegiatan latihan harus diiringi dengan doa," tegasnya.


Danlat mengatakan, dalam melaksanakan Latihan Menembak Senjata Berat ini sudah sesuai prosedur. Serta selalu memperhatikan keamanan baik personel maupun materiil.

“Terbukti selama kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar," pungkas Mayor Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Ikuti Latbakjatrat Terintegrasi

Trending Now

Iklan