Iklan

PT.Rintis Sejahtera Fasilitasi 10 Bank Jadi Peserta BI-Fast Batch IV, Ini Daftarnya

warta pembaruan
28 September 2022 | 3:40 PM WIB Last Updated 2022-09-28T08:40:39Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id – PT Rintis Sejahtera memfasilitasi sepuluh bank untuk menjadi peserta BI-FAST batch IV melalui Multi-tenancy Infrastruktur di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Selasa(27/9/22).

Adapun enam bank terdiri dari Bank konvensional yakni, Bank Index, BPD Sumsel Babel, BPD Nagari, BPD Kalbar, BPD DIY serta MNC bank. Sementara empat bank lainnya dari Unit Usaha Syariah (UUS) yaitu, BPD Sumsel Babel Syariah, BPD Nagari Syariah, BPD Kalbar Syariah serta BPD DIY Syariah.

Direktur Utama BPD DIY, Santoso Rohmad mengatakan, bergabungnya BPD DIY sebagai peserta BI-FAST merupakan bagian dari kontribusi bank daerah dalam percepatan digitalisasi sistem keuangan nasional.

“Selain itu, BI-FAST akan menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan
sistem pembayaran ritel yang CEMUMUAH (Cepat, Mudah, Murah, Aman, Andal) dan bisa dilakukan kapan saja” ucap Santoso.

Senada dengan hal itu, Direktur Utama Bank Nagari, Muhamad Irsyad menyampaikan, pihaknya siap mendorong dan berkolaborasi dengan bank maupun non bank lain untuk mendukung akselerasi digital, salah satunya melalui BI-FAST yang resmi terafiliasi dengan Bank Indonesia, “Sehingga keberadaan BPD memiliki nilai lebih dari sisi perbankan, percepatan pertumbuhan ekonomi nasional melalui kolaborasi perbankan serta mendorong masyarakat untuk mulai digital savvy dalam bertransaksi”, ujarnya.

Sementara Presiden Direktur Bank Index, Gimin Sumalim menyambut positif bergabungnya perseroan ke dalam layanan BI-FAST melalui infrastruktur milik PT Rintis Sejahtera. Menurutnya, kerja sama tersebut memberikan efisiensi bagi Bank Index dalam mengimplementasikan BI-FAST.

”Tingginya biaya investasi yang dibutuhkan untuk menjadi peserta langsung BI-FAST, menjadi pertimbangan utama kami bergabung dengan multi-tenancy infrastruktur sharing yang diselenggarakan PT Rintis Sejahtera”
ucap Gimin.

Direktur Marketing PT Rintis Sejahtera, Suryono
Hidayat menyebut layanan sharing infrastruktur BI-FAST secara multi-tenancy infrastruktur yang dikembangkan PT Rintis Sejahtera dapat memberikan efisiensi layanan pembayaran digital dan service level yang tinggi bagi bank mitra di tengah disrupsi pandemi dan dampak ketidakpastian kondisi geopolitik global.

”Investasi Hardware/Software, termasuk untuk Data Center dan Disaster Recovery Center site, untuk layanan sharing infrastruktur secara Multi-Tenancy disiapkan oleh Rintis, sesuai dengan
spesifikasi dari Bank Indonesia, sehingga lebih efisien bagi industri” tutup Suryono Hidayat. (Fanss)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PT.Rintis Sejahtera Fasilitasi 10 Bank Jadi Peserta BI-Fast Batch IV, Ini Daftarnya

Trending Now

Iklan