Iklan

Dansat Brimob Polda Jambi Memimpin Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

11 Oktober 2022 | 12:39 PM WIB Last Updated 2022-10-11T05:39:37Z


Wartapembaruan.co.id, Jambi 
- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/ 2022 M, Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir S.I.K., memimpin Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (11/10/22) bertempat di Masjid Ar Rahman Satbrimob Polda Jambi.

Diikuti Bhayangkari Pimstaf Cabang Satbrimob Daerah Jambi dan menghadirkan penceramah Ustadz H .Zainal Abidin, M.Pdi yang mulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan Mahalul qiyam serta Hadrouh dari pesonel Brimob Polda Jambi. 

Dalam sambutannya Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir menyebutkan Maulid Nabi tentunya menjadi momentum untuk mengirimkan selawat kepada Nabi Muhammad SAW. Hikmahnya, umat Islam jadi terdorong mengamalkan banyak selawat dalam kehidupan sehari-hari dengan harapan mendapat syafaat Nabi.

Selain itu kita juga mengingatkan untuk bersyukur kepada sang Maha Pencipta, yang telah menyediakan rezeki sebagai asupan menyenangkan bagi hati manusia.

" Peringatan Maulid Nabi juga berarti merayakan kehadiran sosok suri teladan umat Islam. Sebagaimana hal itu tertulis dalam arti surat Al-Ahzab ayat 21," ujarnya. 

Tidak hanya itu saja, Hikmah Maulid Nabi termasuk momentum dalam meneguhkan kembali rasa cinta kepadanya, serta mengikuti semua ajarannya.

" Memperingati Maulid Nabi sama halnya dengan mengingat kembali dan mengamalkan sifat-sifat terpuji dari Rasul, Contohnya seperti perbanyak mendekatkan diri kepada Allah, tidak melakukan hal-hal tercela, berani bersikap jujur, adil, penyayang, serta tidak angkuh," sambungnya.

Dansat Brimob menjelaskan mengamalkan ajaran yang ada dalam Alquran bisa menjadi panduan untuk menyempurnakan keislaman.

Pasalnya, misi Nabi Muhammad SAW adalah mengikuti semua ajaran Alquran dan sunah untuk diterapkan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu, hikmah Maulid Nabi disini mengajak kita sebagai umatnya supaya meneruskan perjuangan Nabi, sekaligus menambah rasa keimanan pada Allah SWT.


(Atat)

" Mari kita bersama meningkatkan ketauladanan diri dengan mencontoh Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW Wujudkan Polri Yang Presisi ," tutup Kombes Pol Nadi Chaidir. 

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan tausiah dari penceramah serta foto bersama.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dansat Brimob Polda Jambi Memimpin Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Trending Now

Iklan