Iklan

Hari Santri, PKS Tegal Selatan Gelar Pengajian Akbar, Pengunjung Lampaui Target

warta pembaruan
23 Oktober 2022 | 2:30 PM WIB Last Updated 2022-10-23T07:30:44Z


TEGAL, Wartapembaruan.co.id
- Sebanyak 470 warga Tegal Selatan memadati acara Pengajian Akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri yang diselenggarakan PKS Tegal Selatan pada Sabtu (22/10/2022).

Kegiatan ini bertempat di halaman depan sekretariat DPC PKS Tegal Selatan, Jl. Sakti Nomor 89, RT 3 RW II Debong Kidul, Tegal Selatan.

Hadir pada kesempatan itu Anggota DPRD Dapil Tegal Selatan Bayu Arie Sasongko, Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Kota Tegal Tauchidin, Ketua DPC PKS Tegal Selatan Firman Kurniawan dan sebagai pembicara menghadirkan Ust. Achmad Rofi'i dari Kelurahan Bandung, Tegal Selatan.

Ketua DPC PKS Tegal Selatan Firman Kurniawan mengatakan Pengajian Akbar ini digelar sebagai momentum untuk  mengambil hikmah perjalanan kehidupan Nabi Muhammad SAW sebagai orang yang memiliki kualitas ketaatan paripurna kepada Allah, termasuk dalam membangun relasi sosial.

Kegiatan ini bertepatan dengan Hari Santri Nasional ke-8, yang mengangkat tema berdaya menjaga martabat kemanusiaan.

Firman merasa bersyukur, sebab pengunjung yang hadir melampaui target. "Sungguh, ini diluar prediksi, pengunjung yang datang membludak. "Semula kami targetkan 300 pengunjung, tapi yang hadir mencapai angka 470 orang. Jadi melampaui target," katanya.

Semoga, lanjut Firman, ini menjadi isyarat kemenangan PKS di Tegal Selatan. "Mudah-mudahan dari 470 orang ini bisa menjadi bekal kami untuk menghadirkan 9.150 orang untuk PKS di pemilu 2024," ungkapnya.

Sementara itu Bayu Arie Sasongko mengatakan apresiasi atas semangat yang luar biasa kepada para pengunjung yang didominasi anggota RKI se Tegal Selatan. Ia berharap setiap kegiatan PKS di Tegal Selatan bisa memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat.

Tauchidin yang hadir pada kesempatan itu juga sempat memberikan sambutannya mewakili DPD PKS Kota Tegal. Ia merespon positif atas antusiasme masyarakat menghadiri pengajian sebagai bukti cintanya kepada Nabi.

Saat itu juga dilakukan pembagian hadiah lomba Pembacaan Barzanji yang diikuti anggota RKI se Tegal Selatan  yang dipelopori oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPC PKS Tegal Selatan. (HS)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Santri, PKS Tegal Selatan Gelar Pengajian Akbar, Pengunjung Lampaui Target

Trending Now

Iklan