Iklan

Polres Sampang Dalam Perhelatan Lomba POCIL Polisi Cilik Tingkat Polda Jatim

warta pembaruan
26 Oktober 2022 | 8:27 PM WIB Last Updated 2022-10-26T13:27:07Z


SAMPANG, Wartapembaruan.co.id
--  Pengetahuan dan pendidikan pentingnya kesadaran diri, etika Berlalu Lintas di jalan kepada anak usia dini tentunya sudah menjadi suatu keharusan, betapa tidak karena seiring dengan perkembangan peradaban manusia, informasi teknologi dan segala sarana prasarana yang menyangkut kebutuhan manusia itu sendiri, dituntut untuk bersinergis antara satu dengan yang lainnya.

Di Sampaikan Kapolres Sampang AKBP ARMAN, S.IK, MSi,. disela sela acara Peringatan HUT lalu lintas 22 September 2022; beberapa hari yang lalu; Bahwa dalam rangka tercapainya tujuan bersama dalam Kamseltibcarlantas yang Presisi di butuhkan upaya komunikasi, koordinasi dan solutif dalam forum LLAJ hususnya di Kabupaten Sampang, Madura. Upaya Preemtif kepada anak usia dini, belajar pengenalan kepada PAUD, TK dan lebih lanjut pendidikan kepada anak SD, SMP,  SMA bahkan perguruan tinggi.

Tanggal 19 September 2022 , Terregister nomor : B/73/IX/HUK.8.1/2022, nomor:420/4547/IX/DIKNAS/2022 Satlantas Polres Sampang bersama dengan Disdik Kabupaten Sampang telah menandatangani nota kesepahaman tentang program pelaksanaan Kurikulum Lalu Lintas di sekolah sekolah SD dan SMP, atas dasar itu kedepan diharapkan kepada anak usia sekolah sejak dini akan lebih dikenalkan dan diajarkan bagaimana etika berlalu lintas di jalan yg baik dan benar, pendidikan lalu lintas pengenalan, pelajaran baik secara teori maupun dalam praktek di lapangan/di jalan.

Satuan lalu lintas polres Sampang sebagai leading sektor dalam program pelaksanaan Kurikulum Lalu Lintas tentunya selain anggota lalu lintas sendiri sebagai penggerak dan pemateri yang dideligasikan kepada guru guru di sekolah, untuk di tingkat SD adalah guru kelas/guru OR sedang utk di SMP kepada guru PPKn akan menggandeng SKPD dalam forum LLAJ, tentunya dalam upaya menekan tingkat fatalitas kecelakaan di jalan pada anak usia produktif.

Selanjutnya berdasarkan ST Polda Jatim tertanggal 07 Oktober 2022 no. ST/1450/X/LIT.3/2022,. Tentang pelaksanaan Gebyar POCIL hari sumpah pemuda ke 94 tahun 2022, tentunya Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim menindak lanjuti dari program Kapolri yaitu implementasi dari penjabaran pendidikan masyarakat tentang Etika berlalu lintas di jalan di bidang Lalu Lintas.

Tanggal 25 Oktober 2022 Perwakilan Polres Sampang telah mengirimkan peserta Pocil dalam perhelatan acara hari sumpah pemuda, di bawah pimpinan Kasat lantas Polres Sampang AKP A. Nasution SH MH, kepada eks pejabat sementara PS. Kanit Kamsel AIPDA MASHUDI SH, berangkat ke Polda Jatim yang dalam pelaksanaannya di TP6 Lt 5, jl. Basuki Rahmad no 08-12 Surabaya, bersama 19 peserta perwakilan dari SDI Sabilillah Sampang. Kegiatan diikuti oleh 39 Polres jajaran Jawa timur yg di bagi dalam 3 sesi yaitu tgl 25 Okt 15 peserta, tgl 26 Okt 15 peserta dan 27 Okt diikuti oleh 9 peserta.

Menanamkan disiplin ilmu tentang kelalu lintasan, gerakan PBB fariasi, Gatur lantas menggunakan bunyi peluit, pengaturan dengan berjalan dan di kolaborasikan dalam 12 gerakan pengaturan serta senam lalu lintas, kebanggaan dan rasa haru disampaikan oleh wali murid yang mendampingi di acara lomba tersebut, orang tua dari ananda Faeza Altaf Fauzi, Ir Anas menuturkan; Kami bangga dan sangat terharu melihat ananda bisa tampil di acara yg spektakuler POCIL se Jawa timur, dirumah kami perhatikan ananda ada perubahan dalam keseharian nya upaya jaga waktu, waktu belajar, sekolah, ngaji, bermain, bahkan waktu untuk beristirahat serta disiplin yang lainnya, kebetulan kami Seorang Dosen di Poltera Sampang diwaktu pelaksanaan lomba kami meluangkan waktu dan meminta izin untuk mendampingi, mensuport di Polda, yg pelaksanaan nya di laksanakan di TP 6 Lt 5 Surabaya, yang jelas kami senang dan bangga pada POLRI.

Dari beberapa upaya Preemtif simpatik tentunya POLRI ke depan dalam kiprahnya harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat, Stakeholder, Tokoh Masyarakat, tokoh ulama, akademisi, praktisi serta masih banyak lainnya, tentunya dalam membangun masyarakat Indonesia seutuhnya, adil makmur dan sentausa; menuju masyarakat Madani baldatun toyyibatun wa rabbun Ghafur, Aamiin yra.

(M sahi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Sampang Dalam Perhelatan Lomba POCIL Polisi Cilik Tingkat Polda Jatim

Trending Now

Iklan