Iklan

HARI GURU, Gubernur Ridwan Kamil Ajak Guru Jadi Teladan Respons Gempa Bumi Cianjur

warta pembaruan
26 November 2022 | 10:37 AM WIB Last Updated 2022-11-26T03:37:34Z


Kabupaten Cianjur, Wartapembaruan.co.id
  -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendatangi posko bencana gempa bumi di SMK Negeri 2 Cilaku, Kabupaten Cianjur untuk menyemangati para guru yang terdampak.

Di hadapan para guru yang hadir, Ridwan Kamil mengajak untuk merespons musibah bencana gempa bumi ini dengan inisiatif-inisiatif yang tangguh agar menjadi contoh.


"Saya titip di momen Hari Guru, mari merefleksikan diri jadilah guru yang inisiatif dalam merespons musibah ini. Saya berharap guru jadilah teladan yang tangguh, _picontoeun_ , menyemangati warga," kata Ridwan Kamil di SMKN 2 Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jumat (25/11/2022).


Menurut Ridwan Kamil, momen Hari Guru tahun ini cukup bersejarah. Tidak ada hingar bingar perayaan, yang ada semua ikut berfokus merefleksikan musibah bencana gempa bumi Cianjur.

"Selamat Hari Guru, ini hari bersejarah tahun 2022 di SMKN 2 Cilaku kita merefleksikan ujian dari Allah SWT," ujar Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.


Refleksi yang dimaksud Kang Emil untuk para guru ialah menjadi teladan bagi warga di tengah musibah gempa bumi ini.


"Guru itu teladan, ucapan dan ilmunya adalah contoh yang harus diteladani. Berbanggalah dengan profesi kita," tandas Kang Emil.

(HUMAS JABAR)
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar
(Ika Mardiah)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HARI GURU, Gubernur Ridwan Kamil Ajak Guru Jadi Teladan Respons Gempa Bumi Cianjur

Trending Now

Iklan