Iklan

Feri Mukli; Lolosnya Partai PSI, Berkat Doa Politisi yang "Kapok" Kejar Setoran

warta pembaruan
16 Desember 2022 | 5:11 PM WIB Last Updated 2022-12-16T10:11:37Z


PADANG, WARTAPEMBARUAN.CO.ID
- Dari 9 partai non parlemen yang mengikuti verifikasi Faktual KPU, ada delapan partai yang dinyatakan memenuhi syarat keanggotaan untuk bisa ikut serta sebagai peserta pemilu 2024.

Pengumuman itu sendiri secara resmi disampaikan pada tanggal 14 Desember oleh KPU - RI dan pada hari yang bersamaan pun juga dilakukan pengundian nomer urut partai peserta pemilu 2024.

"Alhamdulillah partai PSI dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu untuk kedua kalinya dan mendapat nomer urut 15," ujar Feri Mukli, Ketua Bapilu PSI Sumbar kepada media di Padang, Jumat (16/12/2022).

Ia meyakini, kelolosan tersebut berkat doa masyarakat banyak.

"Kami yakin ada banyak doa yang menyertai kelolosan ini, salah satunya tentu politisi yang rindu dengan kehadiran sebuah partai tanpa setoran," katanya.

Partai PSI sendiri, lanjutnya, memang sedang gencar mengkampanyekan gerakan anti korupsi lewat kebijakan internalnya, tanpa mahar dan tanpa setoran. "Partai PSI sumbar di tingkat wilayah pun juga satu visi yang sama untuk hal itu, dibawah kepemimpinan Bro Sukma Trianda Putra," ujarnya.

Feri Mukli juga mengatakan keyakinanya bahwa akar penyebab terjadinya praktik korupsi oleh kepala daerah atau anggota DPR/DPRD adalah akibat dari besarnya tekanan untuk memenuhi setoran partai.

"Saya juga sudah berdiskusi dengan beberapa kepala daerah, maupun mantan kepala daerah, rata-rata mereka mengeluhkan target setoran yang sangat membebani mereka, sehingga gaji pokok pun bisa dikatakan tidak cukup, begitu juga anggota DPRD," ujarnya.

Sambungnya, PSI Siap menjadi harapan bagi masyarakat dan polisi yang anti korupsi. "Insya Allah Partai PSI hadir menjadi sebuah harapan atas doa kawan-kawan aktivis dan politisi Sumbar yang Anti korupsi," ujarnya.

"2024 menjadi ajang pertarungan total bagi partai PSI, karena merupakan pemilu kedua bagi PSI, tentu ada banyak evaluasi yang menjadi pembelajaran pada 2019. Partai PSI sendiri telah mulai melakukan penjaringan Bacaleg lewat online pada situs Resmi mereka, psi.id," tutupnya.

Terdapat 17 partai peserta pemilu yang akan berlaga berebut dukungan masyarakat di 2024, masyarakat dihimbau untuk memastikan diri bahwa sudah terdaftar sebagai peserta pemilu ke KPU tempat anda berdomisili atau secara online lewat situs resmi KPU-RI. (Zaki)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Feri Mukli; Lolosnya Partai PSI, Berkat Doa Politisi yang "Kapok" Kejar Setoran

Trending Now

Iklan