Iklan

Perguruan Pencak Silat HIMSSI GP Adakan Ujian Pemantapan Pelatih Dibumi Perkemahan Kinasih.

31 Desember 2022 | 6:25 PM WIB Last Updated 2022-12-31T12:20:23Z


Wartapembaruan.co.id, Sumsel ~ 
Pembukaan Perkemahan dan UPP ( Ujian pemantapan pelatih ) Perguruan Pencak silat HIMSSI GP, Sabtu,31 Desember 2022,bertempat di Bumi perkemahan Kinasih Desa sumber harum berjalan lancar.

Acara di buka langsung oleh Kapolsek Tungkal jaya, yang di wakili Aiptu Rendi.S

Turut hadir,dalam acara tersebut,Unsur Muspida Tungkal Jaya Ketua Pengda Jambi, Ketua Pengda Sumsel,Pengda DKI,dan Pengurus cabang Himssi GP Se-Sumsel.

Dalam sambutannya, Kapolsek Tungkal jaya mengapresiasi Kegiatan Perkemahan dan UPP yang diselenggarakan di wilayah hukum nya

" Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini,pencak silat sebagai kebanggaan budaya Indonesia tetap kita lestarikan" Ucapnya.

Dikatakan Rendy,semoga kegiatan ini berjalan lancar dan menghasilkan Pelatih - Pelatih pencak silat yang berkualitas dari Himssi GP 

" Generasi penerus harus tetap berjalan dengan di adakannya UPP ini ,harapan kita Estapet untuk melakukan Regenerasi terhadap perkembangan Pencak silat semakin menggeliat, kita berharap perguruan silat Himssi GP bisa melahirkan pelatih- pelatih yang potensial untuk mencetak Atlit-atlit yang berkualitas nantinya" Kata Rendy.

Terpisah, PB HIMSSI GP ( Pengurus besar Himssi GP) Drs.H.M.Akib.A.M.si

Di Dampingi PB.2, Helmi Yoga, Mengatakan, Perkemahan dan UPP merupakan Program tahunan Himssi GP, 

" Setiap akhir Tahun kita selalu mengadakan kegiatan Kemah dan UPP " Ujarnya.

Sudah hampir dua tahun kita vakum yang di sebabkan Pandemi Covid -19 Senada dengan Kapolsek Tungkal Jaya, Tujuan di adakan kegiatan Perkemahan dan UPP ini selain untuk Menjalin Hubungan Silaturahim antar pengurus Himssi GP juga memupuk tali persaudaraan antara anggota Himssi GP dari berbagai pelosok daerah

" Ini ajang silaturahim sesama anggota dan Pengurus supaya kita saling mengenal dan berbagi pengalaman satu sama lain " Terangnya.

Kita berharap kedepannya perguruan silat Himssi GP ini ,bisa menjadi Garda terdepan untuk ambil bagian demi kemajuan pencak silat Indonesia,dan pencak silat sebagai warisan pusaka tanah air,salah satu budaya bangsa yang tetap lestari.

(Ali)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perguruan Pencak Silat HIMSSI GP Adakan Ujian Pemantapan Pelatih Dibumi Perkemahan Kinasih.

Trending Now

Iklan