Iklan

SDN 010 Ujung Batu Merenovasi Fasilitas Sekolah, Memanfaatkan Dana Alokasi Khusus

warta pembaruan
18 Desember 2022 | 5:27 AM WIB Last Updated 2022-12-17T22:27:11Z


Rokan Hulu, Wartapembaruan.co.id
- Peningkatan prasarana infrastruktur Sekolah Dasar SD Negeri 010, desa Ujung Batu Timur, Kecamatan Ujung Batu, (Rohul) melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) mantap, karenanya  membuat  sekolah itu menjadi idola para wali murid.

Pada Tahun 2022, proyek ini kegiatan DAK  yang dialokasikan untuk bangunan sekolah ini, yakni rehap berat 2 ruang belajar, satu unit bangunan baru perpustakaan  dan 2 yunit MCK.

Kontraktor pelaksana kegiatan pengerjaan DAK untuk SD 010 Tahun 2022, Al Fazri, menyatakan, bahwa  pelaksanaan pengerjaan dilakukan sesuai dengan RAB yang tertuang dalam kontrak.

"Proyek kegiatan DAK SD 010 itu, kita kerjakan mengedepankan mutu dan kualitas bangunan", ujar Al Fazri kepada awak media, Kamis (16/12/22).

Dari pantauan di lokasi kegiatan, bangunan ruang perpustakaan dan dua buah tiang teras serta 2 yunit MCK cukup mewah penuh dengan relief, dan renopasi 2 ruang belajar tuntas dikerjakan.

Kepala SD Negeri 010 Abdul Maza SPd mengaku bangga karena sekolah yang ia pimpin mendapatkan droping anggaran DAK untuk pembangunan sekolah yang dipimpinnya.

Diakuinya bahwa SD Negeri 010 masih membutuhkan tambahan Ruang Kelas Baru (RKB), sementara jumlah siswa yang mendaftar selalu melebihi kapasitas ruangan.

"Proposal pengajuan penambahan ruangan kelas kepada Pemkab Rohul bangunan perpustakaan rehap ruang belajar dan MCK". ucapnya.(Rahmat )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SDN 010 Ujung Batu Merenovasi Fasilitas Sekolah, Memanfaatkan Dana Alokasi Khusus

Trending Now

Iklan