Iklan

Kawasan Industri Kuala Tanjung, Perketat Patroli Gabungan Antisipasi Gengstar Kampung dan Balap Liar

warta pembaruan
22 Januari 2023 | 1:29 PM WIB Last Updated 2023-01-22T06:29:43Z


Batu Bara, Wartapembaruan.co.id
-- Hadir berikan rasa nyaman terhadap masyarakat sekitar. Patroli gabungan Kapolsubsektor Sei Suka Polsek Indrapura, Pos TNI Angkatan Laut Kuala Tanjung dan bersama pihak Perusahaan yang berada di sekitaran Kawasan Industri Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. Sabtu (21/01/2023)

Patroli gabungan ini demi terwujudnya rasa nyaman kepada masyarakat dan antisipasi adanya balapan liar, geng motor, kasus 3C dan menggurangi adanya tindakan kejahatan di Kawasan Industri Kuala Tanjung. Dalam patroli tersebut memberikan sosialisasi/pencerahan kepada para pengendara sepada motor yang tidak mempatuhi berlalulintas, bahwa masik banyak para pengendara sepeda motor dianggap masik dibawah umur dan juga sepeda motor yang tidak layak untuk dinaikan.

Adapun gabungan patroli di ikuti oleh. PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo), PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum), PT Domba Mas dan PT Multimas Nabati Asahan (Wilmar Grub) di dampingi oleh Kapolsubsektor Sei Suka Polsek Indrapura Bersama TNI Angkatan Laut Pos Kuala Tanjung.

Kita lihat bahwa di Area Industri Kuala Tanjung, tepatnya  di Taman dan kawasan gerbang masuk Pelabuhan merupakan tepatnya para anak muda/remaja untuk nongkrong setiap malam minggu, bahkan sore minggu. Tim patroli  memberikan sosialiasi terhadap pengendara yang dianggap tidak sesuai berlalulintas.


Bahkan tim patroli telah menggamankan sepeda motor yang dianggap tidak layak untuk dipakai bahwa tidak adanya lampu penerangan di sepeda motor tersebut dan memakai kenalpot recing yang membuat kebisingan bahkan bisa menjadi dampak buruk bagi pengendara dan orang lain. Penggamanan sepeda motor bersifat memberikan efek jerah kepada pengendara bermotor di tambah lagi banyak anak dibawah umur membahayakan diri sendiri dan bagi pengendara lain.


Kapolsubsektor Sei Suka AIPTU A. Amri Siregar Memberikan sedikit nasehat untuk pengendara bermotor yang telah membayakan diri mereka sendiri. Agar kedepanya tidak sepeleh dalam menggunakan sepeda motor, menggunakan sepeda motor bahwa ada 3 Kunci.

"Siap diri. Ketika bermotor jangan ketika kita ngantuk dan miminum alkohol/mabuk, Siap kendaraan. Cek dulu ketika kita hendak memakai sepeda motor kita sudah layak tidak digunakan dari sefty lampu,rem dan lain lain. Kalau siap peraturan, kita harus taati lalulintas. Kalau disini ada lampu merah patuhi kalau tidak ada, gunakan la helem sebagai keamanan dan jangan memakai kenalpot recing," Jelasnya

Kegiatan patroli gabungan di Kawasan Industri Kuala Tanjung ini, akan menjadi runtinitas setiap minggunya agar masyarakat sekitar merasakan adanya kepedulian pihak Perusahaan dan Polri, TNI. Agar mentertipkan pengendara ugal-ugalan dan Genfstar kampung.

"Ya kegiatan patroli ini akan kita laksanakan seminggu sekali. Kami akan siap selalu menjaga ketertiban di kawasan industri ini. Bahkan kita tidak melarang bagi orang yang mau jalan - jalan kemari. Tetapi dengan memakai kendaraan tidak melanggar aturan. Cek dulu lampu,rem bahkan kenalpot recing tidak kita benarkan. Andai terjadi lagi. Kita akan tindakan lebih lanjut lagi," Jelas Kapolsubsektor Sei Suka AIPTU. A.Amri Siregar

Sambungnya"Kami berharap masyarakat Kuala Tanjung juga harus ikut dalam patroli gabungan ini agar kita bisa saling. Untuk menjaga kondusipan dan Ketertiban di Kawasan Industri ini," Tutupnya
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kawasan Industri Kuala Tanjung, Perketat Patroli Gabungan Antisipasi Gengstar Kampung dan Balap Liar

Trending Now

Iklan