Iklan

Sambut Bulan K3 PT Multimas Nabati Asahan, Gelar Kegiatan Sosial Donor Darah

warta pembaruan
12 Januari 2023 | 6:31 PM WIB Last Updated 2023-01-12T11:31:53Z


Batu Bara, Wartapembaruan.co.id
-- Dalam rangka menyambut bulan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja).Tahun 2023, PT Multimas Nabati Asahan (Wilmar Grup). Buka kembali pos kegiatan donor darah, menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI). Kabupaten Batu Bara, demi terwujudnya masyarakat yang sehat dan saling membantu satu sama lain di ikuti sebanyak 85 orang pendonor.

Kegiatan donor darah ini dibuka pada Pukul .08:00 WIB. Hingga ditutup Pukul. 16:00 WIB yang
dilaksanakan, diruangan Training Room Mess PT Multimas Nabati Asahan, Desa Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara. Kamis (12/01/2023).

Donor darah tersebut banyak di ikuti oleh karyawan/karyawati, mitra rekanan PT Multimas Nabati Asahan dan juga dibuka untuk masyarakat sekitar yang bersedia mendonorkan darahnya untuk bisa diberikan kepada yang membutuhkan.


Pada kesempatan ini awak media menanyakan langsung kepada salah satu warga Kuala Tanjung pendonor darah, tanggapan nya terkait kegiatan tersebut " Ya kegiatan ini sangat positif kami selaku masyarakat sangat mendukung kegiatan yang positif ini, apalagi darah yang kita berikan bisa menjadi amal jariyah kita dan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan," Jelas Muhammad Koci dilokasi.


Humas PT Multimas Nabati Asahan. Melalui M Rasyid mengatakan melalui kegiatan donor darah ini bisa menjadi manfaat yang sangat baik untuk kesehatan.

"Melalui donor darah ini bisa menjadi nilai positif untuk warga Batu Bara dan menjadikan bagi pendonor adalah membuat jantung kita senantiasa sehat. Dengan begitu, akan meningkatkan zat besi dalam darah dan juga mengurangi kemungkinan bagi penderita penyakit jantung," Jelas M Rasyid

"Harapan kami selaku dari Perusahaan PT Multimas Nabati Asahan. Kegiatan sosial donor darah ini bisa bermanfaat untuk orang banyak, apalagi bisa berguna untuk masyarakat yang membutuhkan donor darah ini. Semoga kedepanya kegiatan ini berjalan dengan lancar ke depannya nanti," Tutup M Rasyid

Dalam hal ini Dr. Reza Fazly, M.K.M menjelaskan manfaat bagi pendonor darah.

1. Menjaga kesehatan jantung.
2. Membantu membakar kalori.
3. Mendeteksi penyakit serius.
4. Menurunkan resiko terkena kanker.
5. Mencegah penuaan dini.
6. Memperbaiki psikologis.
7. Meningkatkan metabolisme tubuh.

"Jika pekerja sehat maka produktivitas meningkat Dan sumbangan darah Kita bisa menyelamatkan nyawa mereka yang membutuhkan." Jelas Dr. Reza  Fazly, M.K.M
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Bulan K3 PT Multimas Nabati Asahan, Gelar Kegiatan Sosial Donor Darah

Trending Now

Iklan