Iklan

Sesama Mantan Atlet, Camel Petir di Daulat Benninu Argoebi Maju Menjadi Caleg DPRD Dapil Bogor

warta pembaruan
13 Januari 2023 | 5:57 PM WIB Last Updated 2023-01-13T10:57:51Z


Kota Bogor, Wartapembaruan.co.id
-- Lama tak muncul di dunia hiburan, penyanyi dangdut beken, dan juga juara 3 program reality show 'Penghuni Terakhir', Camel Petir ternyata sibuk terjun ke dunia politik dan aktif di berbagai kegiatan serta organisasi sosial.

Sebelumnya, Camel mencalonkan diri sebagai Caleg DPR pada Pemilu 2014 melalui Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Begitu juga pada Pemilu 2019 dimana Camel juga maju dalam perebutan kursi DPR RI melalui Partai Golkar, di Medan, Sumatera Utara.

Kini wanita bernama asli Camelia Panduwinata Lubis tersebut akan kembali mencoba peruntungan untuk dapat masuk menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Bogor pada pemilu mendatang melalui Partai NasDem, setelah didaulat oleh Benninu Argoebi yang merupakan Ketua DPD Partai NasDem Kota Bogor & juga sebagai Ketua Umum KONI Kota Bogor.

Hal menarik lainnya adalah baik Benninu maupun Camel merupakan mantan Atlet, Camel pernah aktif sebagai atlet tae kwon do, sementara Benninu mantan atlet olahraga menembak. Camel pernah meraih medali emas untuk olahraga cabang taekwondo tingkat Sumatera Utara. Selain itu ia juga pernah menjadi Puteri Intelegensia Waspada.

Benninu sendiri sejak menjabat sebagai ketua DPD Partai NasDem Kota Bogor, memberikan kenaikan suara dari 5 persen meningkat menjadi 6 persen.

Camel Petir mengaku bahwa ia belajar dari pengalaman para seniornya di dunia politik, dan tetap merasa optimis untuk maju kembali. Penyanyi yang pernah meluncurkan single dangdut 'Cuma Kamu Cin' dan 'Kedongdong' (Kecanduan Doyan Berondong), beranggapan bahwa demi meraih amanah menjadi anggota Legislatif (DPRD), maka harus lebih dekat atau mengenal konstituennya.

"Kegagalan pengalaman yang berharga, yang jelas, saya sekarang optimis dan jauh lebih siap." ujar Camel Petir.

Wanita yang berlatar belakang pendidikan Komunikasi Politik ini juga menyatakan bahwa tujuan dirinya mencalonkan diri kembali adalah agar dapat turut membangun bangsa Indonesia, khususnya di provinsi Jawa Barat ke arah yang lebih baik, dan dengan menjadi anggota dewan tentunya dapat menampung aspirasi masyarakat.

"Semoga kali ini saya mendapat kepercayaan masyarakat Jawa Barat terutama warga Kota Bogor dan berkesempatan meraih target suara yang diharapkan," harap Camel menutup keterangannya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sesama Mantan Atlet, Camel Petir di Daulat Benninu Argoebi Maju Menjadi Caleg DPRD Dapil Bogor

Trending Now

Iklan