Iklan

Tinjau Pasar Beringharjo, Ibu Iriana dan Ibu Wury Dukung Produk UMKM Lokal

warta pembaruan
31 Januari 2023 | 4:03 PM WIB Last Updated 2023-01-31T09:03:11Z

Yogyakarta, Wartapembaruan.co.id -- Mengawali kunjungan kerja di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Ibu Iriana Joko Widodo, Ibu Wury Ma'ruf Amin, serta para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) meninjau aktivitas perdagangan di Pasar Beringharjo, Kota Yogyakarta, pada Selasa, 31 Januari 2023. Dengan berjalan kaki dari Istana Kepresidenan Yogyakarta, Ibu Iriana dan Ibu Wury beserta rombongan tiba sekitar pukul 09.40 WIB.

Di sana, Ibu Iriana, Ibu Wury, dan para anggota OASE KIM menyapa para pedagang yang tengah berjualan. Beberapa kali Ibu Iriana dan Ibu Wury tampak berhenti di kios para pedagang dan menanyakan geliat perekonomian di pasar usai kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dicabut.


Ibu Iriana dan Ibu Wury juga mengapresiasi sejumlah produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang diperjualbelikan oleh pedagang. Sejumlah pakaian dan kain batik motif khas Yogyakarta dibeli oleh Ibu Iriana, Ibu Wury, dan para anggota OASE KIM.


Selain pakaian, sebuah tas selempang kecil berwarna merah juga menarik perhatian Ibu Iriana dan Ibu Wury saat menyusuri lorong pasar. Ibu Iriana dan Ibu Wury pun kompak membeli tas tersebut dan langsung diselempangkan di badan.


Dalam kesempatan tersebut, Ibu Iriana dan Ibu Wury, serta anggota OASE KIM mengajak masyarakat yang berada di pasar untuk mendukung produk hasil UMKM lokal dan mencintai batik yang merupakan warisan budaya dunia.


"Ayo borong semuanya," ucap Ibu Iriana.


Yogyakarta, 31 Januari 2023
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tinjau Pasar Beringharjo, Ibu Iriana dan Ibu Wury Dukung Produk UMKM Lokal

Trending Now

Iklan