Iklan

Diduga Anggota PP Pagar Alam, Terlibat Baku Hantam dengan Penjaga Wahana Permainan Anak

warta pembaruan
02 Februari 2023 | 10:16 PM WIB Last Updated 2023-02-02T15:16:16Z


Pagar Alam, Wartapembaruan.co.id
- Sekitar pukul 20.25 Wib, Rabu /1/2/2023/ warga sekitar Alun-alun Utara Lapangan Merdeka Kota Pagar Alam dihebohkan dengan segerombolan yang diduga Pemuda Pancasila Kota (PP) Pagar Alam melakukan perkelahian dengan pengelola wahana permainan anak yang ada dilokasi tersebut.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, awal mula terjadinya perkelahian tersebut karena salah seorang yang mengatas namakan anggota Pemuda Pancasila Pagar Alam meminta atau meminjam sejumlah uang kepada penjaga wahana dengan alasan untuk membeli minuman (Alkohol). Namun penjaga wahana belum dapat memberikan permintaan tersebut.

Merasa tidak mendapatkan hasil, tak berselang lama yang diduga anggota PP tersebut kembali datang, dengan tujuan yang sama namun dengan nada lebih tinggi, bahkan sempat adu mulut antara kedua belah pihak, merasa terancam salah satu penjaga wahana memanggil temannya untuk dapat menyelesaikan masalah tersebut dengan baik-baik.

Namun bukanya menemukan jalan damai, sejumlah pemuda yang diduga anggota Pemuda Pancasila juga datang dan langsung menemui oknum diduga anggota PP dan penjaga wahana permainan anak tersebut.

“Saya pikir akan selesai masalahnya pak, namun bukanya selesai malah terjadi pemukulan terhadap rekan saya, oleh oknum yang diduga anggota PP Pagar Alam.” tutur Thoriq salah satu penjaga wahana permainan anak, Kamis /2/2/2023/.

Lebih lanjut Ia menjelaskan karena keributan ini rekan penjaga keamanan wahana mengalami luka dikepala akibat dihantam benda tumpul. Sedangkan yang diduga penjaga kemanan dan anggota PP Pagar Alam juga terluka ditangan sebelah kiri karena perkelahian.

Sementara itu Sekertaris Pemuda Pancasila Kota Pagar Alam Koko Bangun terkait kejadian tersebut menyampaikan permohonan maaf atas nama keluarga besar ormas PP atas kejadian yang terjadi tadi malam kepada masyarakat yg teresahkan atas terjadinya kesalahpahaman antara oknum yang mengatas namakan PP.

Kedepan kejadian seperti ini jadi pembelajaran bagi kami untuk terus mengevaluasi anggota yg tergabung di PP agar tidak terjadi lagi tindakan – tindakan yang tidak diinginkan.

Ia juga menjelaskan jika oknum tersebut juga belum menjadi anggota PP karena belum memiliki kartu anggota PP dan kejadian tadi malam juga tidak ada korelasinya dengan kegiatan keormasan PP jadi sekali lagi kami mohon maaf, dan terimakasih atas perhatiannya.

Sampai berita ini diterbitkan, saat ini kedua belah pihak masih melakukan proses perdamaian secara kekeluargaan terkait masalah tersebut.

Sementara itu Kapolsek Pagar Alam Utara IPTU RAMSI, SH, mengatakan saat dikonfirmasi melalui Wadsap kamis pagi /02/02/2023/ menanggapi adanya informasi kejadian adu jotos tadi malam, Informasiye benar begitu,
namun sampai saat ini belum ada laporan yang masuk Ke Polsek Pagar Alam Utara.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga Anggota PP Pagar Alam, Terlibat Baku Hantam dengan Penjaga Wahana Permainan Anak

Trending Now

Iklan