Iklan

Gelar Konsolidasi Perdana, Ganjarian Sumbar Siap Dideklarasikan

warta pembaruan
25 Februari 2023 | 9:17 PM WIB Last Updated 2023-02-25T14:17:37Z


PADANG, Wartapembaruan.co.id
- Pengurus Relawan Ganjarian Spartan Sumatera Barat menggelar silaturahmi, konsolidasi dan rapat perdana anggota pada Rabu 22 Januari 2023 lalu.

Ketua Ganjarian Spartan Sumbar, Retno Sanuri Bungsu mengatakan pada silaturahmi tersebut membahas langkah pendeklarasian Ganjarian Spartan Sumbar dalam waktu dekat ini.

"InsyahAllah dalam waktu dekat ini kita akan menggelar deklarasi Ganjarian di Sumatera Barat," ungkapnya kepada media, Sabtu (25/02/2023).

Retno mengatakan, untuk pengurus tingkat provinsi sudah terbentuk dan hampir seluruh kabupaten pun sudah ada korsa Ganjariannya.

"Untuk pengurusan tingkat provinsi sudah terbentuk dan sudah mengirimkan permohonan SK kepada pengurus pusat, begitupun dengan korsa tingkat kabupaten sudah hampir seluruh terbentuk kepengurusannya," katanya.

Lebih lanjut, Retno mengatakan Ganjar Pranowo adalah sosok yang diharapkan oleh bangsa dan masyarakat serta punya potensi yang sangat kuat dan layak menjadi presiden Republik Indonesia.

"Ganjarian ini adalah gerakan murni masyarakat yang terdiri dari perkumpulan masyarakat lintas agama, partai politik, dulu dan berbagai macam profesi bersatu mendukung sosok Ganjar Pranowo. Kami yakin beliau adalah sosok yang dapat meneruskan pemerintahan presiden Joko Widodo," katanya.

Retno menilai, Ganjar pemimpin yang merakyat, pemimpin yang mampu meningkatkan perekonomian, menambah investasi, menjaga kerukunan umat beragama, anti radikalisme dan tentunya anti korupsi. Itu dibuktikan selama memimpin Jawa Tengah.

"Selain itu, bapak Ganjar sangat memperhatikan ulama, meminta pendapat ulama dan sangat dekat dengan dua organisasi Islam besar Indonesia, itu terbukti dengan kehadiran beliau pada peringatan satu abad NU dan yang terbaru hadir dalam pembukaan muktamar pemuda Muhammadiyah baru baru ini," katanya.

Untuk gerakan Ganjarian di Sumatera Barat, lanjut Retno, ia akan terus menjalin komunikasi dengan sesama pendukung Ganjar serta akan terus turun ke masyarakat untuk menggalang massa untuk bersama-sama memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres nanti.

Terbaru, kata Retno, ia juga sudah silaturahmi secara langsung dengan pengurus DPW PSI Sumbar karena PSI adalah partai yang termasuk mendukung Ganjar Pranowo.

Terakhir ia mengajak masyarakat Sumatera Barat untuk bersama-sama berjuang untuk Ganjar Pranowo.

"Basamo kito manangkan bapak Ganjar Pranowo menjadi presiden Republik Indonesia pada tahun 2024 di Ranah Minang," tutupnya. (Rel/Zak)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Konsolidasi Perdana, Ganjarian Sumbar Siap Dideklarasikan

Trending Now

Iklan