Iklan

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Saksikan Seri Perdana F1H2O di Danau Toba

warta pembaruan
26 Februari 2023 | 6:12 PM WIB Last Updated 2023-02-26T11:12:44Z


Balige, Wartapembaruan.co.id
-- Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo menyaksikan langsung balapan F1H2O/Powerboat yang digelar di Pelabuhan Muliaraja Napitupulu Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Minggu 26 Februari 2023. Seri di Danau Toba tersebut merupakan seri pertama kompetisi perahu balap kursi tunggal musim 2023.

Dalam balapan tersebut, Bartek Marszalek dari tim Strømøy Racing F1H2O, yang mengawali lomba dari posisi terdepan _(pole position)_ berhasil meraih juara pertama. Ia berhasil mengalahkan Sami Seliö dari tim Sharjah yang harus puas finis di posisi kedua.

Sementara itu, Eric Stark dari tim Victory meraih posisi ketiga. Adapun juara bertahan Shaun Torrente dari tim Abu Dhabi harus puas finis di posisi ke-10.

Dengan capaian tersebut, Bartek Marszalek yang berasal dari Polandia berhasil mengantongi 20 poin dan duduk di puncak klasemen sementara F1H2O musim balap 2023. Sementara Sami Seliö dan Eric Stark berada di posisi kedua dan ketiga dengan nilai masing-masing 15 dan 12 poin.

Usai balapan selesai, Presiden Joko Widodo menyerahkan langsung trofi kepada juara di podium. Presiden yang untuk pertama kalinya menyaksikan balapan F1H2O menilai gelaran ini merupakan sebuah ajang internasional yang sangat menarik untuk disaksikan.

"Ya saya bicara apa adanya ya, ini sebuah _event_ yang sangat seru dan saya juga baru pertama kali melihat F1 Powerboat ini," ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media selepas acara.

Ketika ditanya pembalap favoritnya, Presiden Jokowi menyebut nama Marit Stromoy. Pembalap asal Norwegia tersebut merupakan satu-satunya pembalap wanita pada ajang F1H2O.

"Tadi ada yang cewek, Stromoy, yang tadi saya sampaikan ternyata dia juga seorang penyanyi, musisi yang baik di negaranya," ungkapnya.

Turut hadir menyaksikan gelaran F1H2O yaitu Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, Bupati Toba Poltak Sitorus, Direktur Utama InJourney Dony Oskaria, dan Presiden F1H2O/Powerboat Nicola di San Germano.


Toba, 26 Februari 2023
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Website: https://www.presidenri.go.id
YouTube: Sekretariat Presiden
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Saksikan Seri Perdana F1H2O di Danau Toba

Trending Now

Iklan