Iklan

Waka Polres Jaktim Bersama Polwan Tanya Jawab Seputar Kamtibmas dengan Warga Pasar Rebo

10 Februari 2023 | 3:30 PM WIB Last Updated 2023-02-24T07:24:08Z


Wartapembaruan.co.id, Jakarta
 -Waka Polres Metro Jakarta Timur AKBP Achmad Fanani Eko Prasetya SIK, bersama Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Timur Kompol Adhi Wananda, S.I.K, M.Si kembali menggelar giat jumat curhat, di Jl.Kesehatan Rt.004/011 Kel.Gedong Pasar Rebo Jakarta Timur, pada Jumat (10-02-2023).

Dalam giat itu hadir  Camat Pasar Rebo, Ibu Lurah Pasar Rebo,  Kapolsek Pasar Rebo Kompol Agung Ardhiansyah, S.H., M.M, Wakapolsek Pasarebo Polres Metro Jakarta Timur AKP Suhartanta, Kasiwas Polres Metro Jaktim Akp Christiyandhini Hardyanti, SH, Kasubdit Bhabin Kamtibmas Res Metro Jaktim Iptu Mawar Runiasih, SH,  Aipda Widuri Nopitarini, Aipda Ia Mustika, Briptu Indri Fitriah, dan ibu ibu PKK dan Jumantik RW 11 Kel. Gedong Pasar Rebo.

Pada kesempatan itu Waka Polres sampaikan Pesan - Pesan Kamtibmas sbb:

1. Ucapan Terimakasih Kepada para hadirin dan Ketua RW 011 Kel.Gedong beserta RT & Staf, LMK, Tokoh Masyarakat Kel. Gedong yg telah menerima kunjungan kami yang bermaksud untuk bersilaturami

2. Bahwa Kehadiran kami selain silaturahmi juga ingin mendengar secara langsung keluhan dan permasalahan di lingkungan RW.011 Kel.Gedong

3. Saya selalu menyampikan masalah Wawasan Kebangsaan, Ideologi dan budaya disetiap pertemuan, mari pak kita ajarkan kepada anak dan cucu kita agar tidak menyimpang.

4. Saya berpesan dengan sudah masuknya Tahun Politik, agar tidak ada selisih Paham dilingkungan Masyarakat dengan adanya perbedaan pilihan.

5. Mewaspadai terkait dengab rawan gangguan kamtibmas/kejahatan jalanan (3C, begal, geng motor, tawuran dan kejahatan Curas maupun Curanmor.

6. RT & RW adalah pilihan warga yang dianggap mumpuni dalam memimpin, oleh karena itu wajib mengetahui setiap kejadian di wilayahnya masing-masing.

7. Jangan lupa dengan budaya budaya kita , kita harus mempertahankan budaya budaya kita sesuai dengan ideologi Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.



Pertanyaan/Tanggapan Dari Para Ketua Rt/Rw 011 Kel.Gedong

1. Terimakasih atas himbauan yang diberikan oleh Pak WakaPolres, ijin bertanya terkait syarat-syarat menjadi anggota Polwan?

2. Selamat siang bapak , say ingin menanyakan terkait dengan pinjaman online yang dampaknya meneror dengab peminjam?

3. Bahwa mengenai longsor sudah saya berikan surat beberapa kali dan disurvei namun belum ada tindak lanjutnya mohon petunjuknya pak?

4. Sekarang tidak banyak razia sehingga banyak pelanggar tidak memakai helm , apa mungkin petugas memfoto dan bisa diproses?

5. Selamat siang pak saya ingin menyampaikan usulan untuk keamanan dilingkungan dengan Security dan diberikan seragam karena itu adalah kewenangan bertindak?

Jawaban Wakapolres Metro Jaktim

1. Dijawab langsung oleh Iptu mawar runiasih, SH kasubnit 1 bhabinkamtibmas. Terima Kasih Pak Camat, untuk syarat-syarat menjadi anggota Polwan yaitu sehat jasmani dan Rohani, TB minimal 160 dan ada 3 jalur untuk masuk anggota Polwan yaitu:
A. Taruni AKPOL
B. SIPSS
C. Bintara
Semua gratis tidak ada bayaran apapun.

2. Selamat siang Bapak RT, terkait dengan Pinjaman online saran saya jangan meminjam, syukuri apa yang kita miliki, sabar bila belum memiliki,seperti Firman Allah SWT " nikmat mana yang engkau dustakan" maka syukurilah apa yang kita punya dan tidak memaksakan.

3. Terkait dengan banyak pelanggaran sekarang ini memang zamannya elektronik, tetap diproses nanti surat panggilan akan datang kerumah jika tidak mau membayar maka perpanjangan STNK tidak akan diproses sebelum membayar denda pelanggaran yang dilakukan.

4. Dijawab langsung oleh bapak Camat Pasar Rebo* dilingkungan kita sudah kita lakukan terkait keamanan yaitu dgn CCTV dan petugas petugas keamanan , untuk itu peran serta kita bersama adalah kewajiban bersama untuk menciptakan keamanan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Waka Polres Jaktim Bersama Polwan Tanya Jawab Seputar Kamtibmas dengan Warga Pasar Rebo

Trending Now

Iklan