Iklan

Anggota Komisi II DPR RI FPKS, Teddy Setiadi S. Sos: Pancasila Adalah Jalan Perbaikan Bangsa

warta pembaruan
05 Maret 2023 | 4:30 PM WIB Last Updated 2023-03-05T09:30:39Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
-- Anggota Komisi II DPR RI FPKS, Teddy Setiadi S. Sos menjadi pembicara dalam Sosialisasi MPR RI, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika & NKRI yang dilaksanakan di Bandung, Sabtu, 4 Maret 2023.

Teddy menyampaikan bahwa pemerintah dan masyarakat memiliki tanggungjawab bersama untuk memberi manfaat terhadap bangsa dan negara.

“Agar wawasan kebangsaan di masyarakat itu tumbuh dan juga punya kontribusi kepada bangsa dan negara, terlebih dahulu kita harus berupaya memberi manfaat untuk diri sendiri dan lingkungan sekitar” jelas Teddy

Seperti dalam Q.S. Al-Zalzalah ayat 7 "Barangsiapa yang berbuat kebaikan (sebesar biji dzarrah), niscaya dia akan melihat (balasan) nya.”

Teddy mengibaratkan manfaat atau kebaikan yang dilakukan seperti atom yang ukurannya sangat kecil, walaupun kebaikan dalam bentuk kecil tapi akan ada balasannya, akan ada manfaatnya yang akan terus mengalir.

Dalam acara tersebut Teddy menegaskan bahwa pancasila adalan salah satu jalan perbaikan bangsa

"Pancasila merupakan jalan untuk memperbaiki akhlak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, karena akhlak berbangsa dan bernegara merupakan hal utama yang harus diperbaiki sama halnya seperti diturunkanya Rasullullah SAW dengan tujuan memperbaiki akhlak umat manusia."

Ia juga mengajak masyarakat untuk membangun komitmen dengan Pancasila.

"Pancasila tidak akan bisa direalisasikan hanya dengan membaca kerangka atau sebuah teori, akan tetapi butuh komitmen bersama untuk memberikan kontribusi yang nyata sesuai dengan kemampuan kita" ujar anggota DPR RI Fraksi PKS atau biasa disapa kang Teddy.

Kontribusi yang dilakukan bisa bentuk sosial, pendidikan atau lainnya, kalaupun belum bisa bermanfaat bagi orang banyak, minimal bisa bermanfaat bagi keluarga dan diri sendiri.

Terakhir, Kang Teddy memotivasi generasi muda untuk menemukan potensi yang ada dalam diri mereka, karena pasti setiap orang mempunyai potensi yang berbeda-beda. Dengan potensi itulah mereka bisa memberikan manfaat maksimal sehingga bisa menebar kebaikan dimanapun berada.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggota Komisi II DPR RI FPKS, Teddy Setiadi S. Sos: Pancasila Adalah Jalan Perbaikan Bangsa

Trending Now

Iklan