Iklan

Dikala Diskusi Terkait Kamtibmas, Warga Sampaikan Unek-unek ke Kapolres Jaktim

10 Maret 2023 | 2:23 PM WIB Last Updated 2023-03-10T07:23:19Z

 


Wartapembaruan.co.id, Jakarta - Polres Metro Jakarta Timur menggelar kegiatan Jumat Curhat dalam rangka mendengar, mencatat dan mencari solusi di RW 011 Kel. Cipinang Kec. Pulogadung Jakarta Timur. (10/03/2023).

Kegiatan yamg dikemas dengan duduk bersama polisi dan masyarakat ini untuk menyerap aspirasi warga setempat.

Hadir dalam kegiatan itu Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Budi Sartono, SIK, M.Si, M.Han.l, didampingi Kasat Binmas, Para Kanit Polsek Pulogadung dan Bhabinkamtibmas.

Sedangkan peserta yang hadir adalah Sekel, Ketua RW setempat, Ketua RT, FKPM, tokoh masyarakat, dan warga.

Kapolres mengatakan, l kegiatan duduk bersama masyarakat di RW 011 Kel. Cipinang, dilakukan terkait dengan program Kapolri yaitu Jumat Curhat.

"Kami dengarkan keluhan dan unek-unek masyarakat terkait dengan situasi kamtibmas yang ada di lingkungan RW 011 Kel. Cipinang ini, dan membuka ruang untuk berdiskusi. " ujarnya.

Dijelaskan bahwa Polres Metro Jakarta Timur telah melaksanakan kegiatan Jumat Curhat ini, secara rutin. Kegiatan digelar pada Jumat baik di tingkat Polres maupun seluruh Polsek jajaran.

"Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polres Metro Jakarta Timur pada Jumat. Ada yang melaksanakan pagi hari, siang hari, maupun malam hari. Semua PJU, Kabag, Kasat, Kasi, Pama , Kapolsek dan Anggota terlibat dalam kegiatan Jumat Curhat ini." katanya.

Ditambahkan, sasaran kegiatan Jumat Curhat yaitu seluruh lapisan masyarakat. Di antaranya para Ketua RW, LMK, tokoh masyarakat, masyarakat umum, dan sebagainya.

Kapolres berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan mampu menyerap aspirasi, saran, maupun keluhan masyarakat terkait kamtibmas. Sehingga dapat dilakukan tidak lanjut atas saran yang disampaikan guna mendukung kamtibmas yang kondusif.

" Sinergitas 3 Pilar agar di tingkatkan untuk mengantisipasi permasalahan yang Ada di wilayah serta Terhadap Anak" Remaja agar Dilakukan Pengawasan dan Sosialisasi Agar terhindar dari seperti Tawuran ,Geng Motor ,Narkoba dan kenakalan Remaja Lainnya
Karena Sangat merugikan Masa depan Mereka ." Himbau Kapolres.

Sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam Jumat Curhat di RW 011 Cipinang di antaranya terkait masih adanya anak-anak yang nongkrong/kumpul sampai larut malam, maupun permasalahan Kamtibmas lainnya yang di sekitar lingkungan.

Pertanyaan maupun curhatan warga yang disampaikan langsung mendapat jawaban dari Kapolres Metro Jakarta Timur.

Masyarakat sangat mengapresiasi program Jumat curhat ini, dimana ini merupakan ajang pendekatan antara masyarakat dan Polisi serta bisa menyampaikan segala masalah unek - unek yang dihadapi masyarakat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dikala Diskusi Terkait Kamtibmas, Warga Sampaikan Unek-unek ke Kapolres Jaktim

Trending Now

Iklan