Iklan

Pondok Pesantren Bismillah Pematang Panjang Rayakan Isra' Mi'raj 1444 H

warta pembaruan
05 Maret 2023 | 10:31 AM WIB Last Updated 2023-03-05T03:31:28Z


SIJUNJUNG, Wartapembaruan.co.id - Lebih dari 200 jama'ah hadir pada acara perayaan Isra' Mi'raj yang diadakan Pondok Pesantren Bismillah Pematang Panjang di Surau Nurul Yaqin, Sabtu (04/03/2023).

Suguhan menyentuh para jemaah dengan ceramah apik Isra' Mi'raj yang disampaikan Buya Iptu. Syafril dengan pesan-pesan inti dari pada shalat, hidup bahagia dunia dan akhirat.


"Sesungguhnya Shalat tiang agama, maka israk dan mikraj adalah menyimpulkan sholat untuk kehidupan kita, baik di dunia dan akhirat," terang Buya Syafril yang juga Kapolsek Lubuk Tarok.


Sebelumnya pengasuh Pondok Pesantren Bismillah Pematang Panjang Buya P. Malin Batuwah, MH menyampaikan pada sambutannya tentang sejarah pendirian dan semangat pembangunan secara jemaah dan gotong royong bersama masyarakat.

"Alhamdulillah sampai hari ini 2 lokal 1 kantor dan saat ini untuk Mushallah sudah sampai slop atas dan sedang berlangsung juga pembangunan 2 buah asrama untuk itu sampai Juni pembangunan ini harus kita tuntaskan secara bersama," sambut Buya Malin Batuah yang juga Ketua PCNU Sijunjung.

Sementara itu, Wali Nagari Pematang Panjang Rio Suzandi menyampaikan dengan semangat kebersamaan untuk menghimbau kepada seluruh jama'ah, masyarakat untuk bersama sama membangun Popes Bismillah Pematang Panjang


"Yang terpenting saya menghimbau kepada sanak saudara untuk memasukan anak ke pondok Pesantren Bismillah Pematang Panjang yang sudah dibuka pendaftaran untuk santri/santriwati" ajaknya


Pada kegiatan ini hadir juga pada kesempatan itu Kepala Dinas Kominfo David Rinaldo, sekretaris PCNU Sijunjung Guslur dan jajaran, Ketua Ansor Zurijal Rahmat dan jajaran,  Anggota DPRD Sijunjung April Marsal dan Aroni Basri, anggota KPUD Sijunjung Gunawan dan Alfi Yendra serta undangan penting lainnya. (Fra/Zak)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pondok Pesantren Bismillah Pematang Panjang Rayakan Isra' Mi'raj 1444 H

Trending Now

Iklan