Iklan

Peduli Dunia Pendidikan Bagi Anak Yatim, Danrem 042/Gapu Gandeng Pengusaha Lokal Salurkan Program CSR

09 April 2023 | 6:15 PM WIB Last Updated 2023-04-09T11:15:49Z


Wartapembaruan.co.id, Jambi - Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M memberikan perhatian serius pada dunia pendidikan. hal itu diwujudkan dengan menggandeng pengusaha-pengusaha lokal guna menyalurkan program CSR-nya ke dunia pendidikan.

Kali ini Korem 042/Gapu bekerjasama dengan PT. TPGB (Tiga Pilar Gunung Batu) menggelar Bantuan Pendidikan bagi Anak-anak Yatim Piatu di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Terlihat dalam 2 hari terakhir Jumat -Sabtu (7-8/4) ini, Tim penyaluran Bantuan Pendidikan Anak Yatim Piatu yang terdiri dari para Babinsa dan Staf PT. TPGB (Tiga Pilar Gunung Batu) yang dipimpin Pasi Binwanwil Sterrem 042/Gapu Kapten Inf Rya Kudu telah menyalurkan Bantuan di wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dim 0419/Tanjab.

Pada hari Jumat (7/4), Tim menyalurkan bantuan kepada 243 anak yatim piatu di Kec. Tungkal Ulu, Kec. Merlung dan Kec Muara Papalik, dan hari Sabtu (8/4) Tim menyalurkan bantuan kepada 167 anak yatim piatu di Kec. Tebing Tinggi dan Tungkal Ulu Kab. Tanjab Barat, masing-masing anak mendapat bantuan sebesar Rp.300.000,-

Direncanakan besok Senin (10/4) Tim penyaluran bantuan kembali akan menyalurkan bantuan kepada anak-anak yatim piatu di Desa Lumahan, Desa Margo Rukun, Desa Sungai Rambai, Desa Sungsang, Desa Kempas Jaya dan Desa Sungai Kayu Aro wilayah Koramil 419-03/Tungkal Ilir, 

Danrem 042/Gapu mengatakan ini wujud kepedulian kita terhadap anak-anak Yatim Piatu untuk supaya tetap melanjutkan pendidikannya. karena pendidikan adalah dasar setiap manusia untuk melanjutkan hidupnya dengan baik.

Danrem juga menghimbau dan mengajak semua stakeholder/Pengusaha yang ada untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial kepada masyarakat yang berada minimal disekitar tempat usahanya.

Ditemui terpisah, CEO PT. TPGB  mengatakan bahwa pihaknya berterimakasih kepada Danrem 042/Gapu yang telah mengajaknya untuk bisa menyentuh masyarakat paling bawah dan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Korem 042/Gapu yang telah turut membantu semua acara penyerahan bantuan tersebut. 

Kami juga berkomitmen tetap membantu program Korem 042/Gapu kedepannya untuk mewujudkan masyarakat cerdas, sebagaimana cita-cita bapak Danrem dan juga merupakan cita-cita Pendiri Bangsa kita, terangnya.

Sumber : Penrem 042/Gapu

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peduli Dunia Pendidikan Bagi Anak Yatim, Danrem 042/Gapu Gandeng Pengusaha Lokal Salurkan Program CSR

Trending Now

Iklan