Iklan

Ketum Yayasan UISU Ucap Syukur Proses Pemilihan Wakil Rektor UISU Periode 2023-2027 Berjalan Lancar

26 Mei 2023 | 3:55 PM WIB Last Updated 2023-05-26T09:59:49Z


Medan,  Wartapembaruan.co.id—Yayasan Universitas Islam Sumatera (UISU) akhirnya menetapkan 4 nama sebagai Wakil Rektor periode 2023-2027. Keempat sosok ini akan mendampingi Rektor UISU, Dr. Safrida SE, Msi, masa jabatan 4 tahun dengan visi dan misi mewujudkan UISU unggul.

Adapun keempat nama yang ditetapkan sebagai Wakil Rektor UISU periode 2023-2027 adalah, Dr. Marzuki SH, M,Hum sebagai Wakil Rektor I. Sedangkan untuk posisi Wakil Rektor II akan ditempati Ramadona Simbolon SE, M,Si.

Selanjutnya posisi Wakil Rektor III akan dijabat Ir. H. Abdul Haris Nasution, MT dan Wakil Rektor IV akan diisi Andang Suhendi SS, MA. Keempat wakil rektor ini sendiri telah menjalani uji kelayakan dan tes kepatutan yang dilaksanakan selama dua hari sejak Rabu, 24 Mei 2023 hingga Kamis, 25 Mei 2023, dengan jumlah calon sebanyak 13 orang.

Uji kelayakan dan tes kepatutan para calon Wakil Rektor UISU periode 2023-2027 sendiri dipimpin langsung Ketum Yayasan UISU, Prof. Ismet Danial Nasution drg, PhD, Sp.Pros(K), FICD yang didampingi Rektor UISU Dr. Safrida SE, M.si serta dua penguji eksternal yakni Prof. Dr. HM Yasir Nasution yang pernah menjabat sebagai Rektor UINSU periode 2001-2009, serta Prof. Indra Maipita Ph.D yang merupakan Dekan Fakultas Ekonomi Unimed periode 2019-2023 dan merupakan asesor Lamemba dan BAN-PT.

Sedangkan pelantikan para Wakil Rektor UISU 2023-2027 ini sendiri rencananya akan dilaksanakan, Senin, 29 Mei 2023 mendatang.

Dalam sambutannya seusai mengumumkan nama-nama Wakil Rektor UISU 2023-2027, Ketua Umum Yayasan UISU, Prof. Ismet Danial Nasution drg, PhD, Sp.Pros(K), FICD yang juga bergelar Datuk Cendikia Dharmalaksana Raja ini mengatakan sangat bersyukur proses pemilihan Wakil Rektor UISU periode 2023-2027 berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah seluruh proses mulai dari penjaringan, penilaian oleh Senat Universitas sampai uji kepatutan oleh tim seleksi dan terakhir rapat pleno Pengurus Yayasan bisa berjalan lancar tanpa hambatan," ujar Prof. Ismet.

Prof. Ismet berpesan agar semua unsur yang ada di Keluarga Besar UISU terus menguatkan koordinasi untuk mewujudkan cita-cita para pendiri untuk memajukan dan menjadi UISU unggul.

"Kepada seluruh jajaran keluarga besar Universitas Islam Sumatera Utara, mari kita bersatu membina persatuan dan kesatuan meningkatkan kinerja dan mendukung  program program yang akan dilaksanakan oleh rektor dan jajarannya demi kemajuan dan tanggung jawab moral kita sebagai generasi penerus UISU pada saat ini." pungkasnya.

Senada dengan Ketua Umum, Sekretaris Umum Yayasan UISU, Ir. Indra Gunawan MP, mengapresiasi hasil yang diperoleh dari seluruh rangkaian pemilihan Wakil Rektor UISU periode 2022-2023.

"Alhamdulillah, hasil yang diperoleh ini harus kita apresiasi karena telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku" tegasnya.

Dalam kesempatan ini turut hadir Pengurus Yayasan UISU lainnya seperti Prof. Dr. H. Hasim Purba, SH, M,Hum. H. Ikrom Helmi Nasution SH, H. Saiful Jihad ST, Hj. Masnun Nasution SH, MH. Dr. Danialsyah SH, MH. Ir. Armansyah MT dan T. Arief Hasan Delikhan S,Sos, MH. (Novian) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketum Yayasan UISU Ucap Syukur Proses Pemilihan Wakil Rektor UISU Periode 2023-2027 Berjalan Lancar

Trending Now

Iklan