Iklan

Komisi C DPRD Palangka Raya Apresiasi Pelatihan Berbasis Kompetensi BLK

warta pembaruan
24 Mei 2023 | 10:02 PM WIB Last Updated 2023-05-24T15:02:28Z


Palangka Raya, Wartapembaryan.co.id
- Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) serta UPT Balai Latihan Kerja (BLK) setempat, kembali menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK). Dalam PBK kali ini setidaknya ada lima kejuruan pelatihan yang diberikan.

Terkait pelaksanaan PBK tersebut, Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya Ruselita, meminta agar peserta yang mengikuti PBK di BLK itu dapat memanfaatkan secara maksimal serta serius mengikuti pelatihan yang diberikan. Baik materi atau praktik yang diajarkan.

"Tentunya apa yang diperoleh peserta dalam PBK di BLK ini, harus benar-benar dapat bermanfaat. Terutama peserta menjadi kompeten dan mampu bersaing dengan para pekerja lainnya," kata Ruselita, Selasa (23/5/2023) di Palangka Raya.

Terlepas dari itu, lanjut srikandi DPRD Palangka Raya ini mengungkapkan, berbagai program pelatihan yang telah dijalankan Disnaker Kota Palangka Raya melakui UPT BLK sejauh ini patut diapresiasi.

"Keberadaan BLK dapat menjadi wadah yang dapat membantu para pencari kerja agar memiliki bekal, kompetensi dan sumber daya manusia yang berkualitas, serta mampu bersaing," ungkap Ruselita.

Sebelumnya Kepala Disnaker Kota Palangka Raya, Mesliani Tara menjelaskan, PBK yang diadakan bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada para peserta, agar setelah pelatihan mendapatkan ilmu dan bisa diterapkan untuk mencari pekerjaan.

"Selain bekal untuk mencari pekerjaan, maka peserta diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru, sehingga bisa membantu warga yang ingin mendapatkan pekerjaan," jelas Mesliani.

Ditambahkan Mesliani, dalam PBK kali ini, setidaknya ada lima kejuruan pelatihan yang diberikan. Di antaranya, Operator Komputer Muda, Junior Beautican, Bakery, Plate Welder SMAW 3G-UP PF dan pemeliharaan kendaraan ringan sistem injeksi. (MC. Kota Palangka Raya/Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komisi C DPRD Palangka Raya Apresiasi Pelatihan Berbasis Kompetensi BLK

Trending Now

Iklan