Iklan

Giat Akhir Pekan: Walkot Bogor Keliling di Alun-Alun, Cek Fasilitas Umum

warta pembaruan
19 Juni 2023 | 5:50 PM WIB Last Updated 2023-06-19T10:50:55Z


Bogor, Wartapembaruan.co.id
- Wali Kota (Walkot) Bogor Bima Arya berkumpul bersama masyarakat, sambil berjalan mengelilingi Alun-Alun Kota Bogor, menyapa dan berbincang dengan warga yang ditemuinya, di tengah aktivitasnya berkantor di Alun-Alun Kota Bogor.

Selain warga Kota Bogor, Alun-alun juga banyak dikunjungi oleh masyarakat di luar Bogor, seperti dari Jakarta, Tangerang, Karawang, Bekasi, Depok bahkan hingga masyarakat Sukabumi. Pengunjung Alun-Alun dari luar kota sengaja datang untuk berlibur dan menghabiskan waktu akhir pekan di Kota Bogor.

"Ini dari Sukabumi, datang ke sini sengaja liburan ke Kota Bogor? Terus pulang jam berapa?," tanya Bima Arya kepada pengunjung asal Sukabumi.

Kepada Bima Arya, para pengunjung Alun-Alun, mengaku sering berlibur ke Kebun Raya Bogor, melihat Istana Bogor dan rusa serta mengunjungi Balai Kota dan transit di Alun-Alun Kota Bogor sambil menunggu jadwal kereta Pangrango.

Selain berkumpul bersama pengunjung Alun-Alun, Bima Arya juga mengecek berbagai fasilitas di Alun-alun Kota Bogor, seperti fasilitas tempat duduk, tempat menunggu, toilet, tempat sampah dan sebagainya.

Bima Arya juga sempat berbincang dengan para pedagang kaki lima yang berjualan di seberang Alun-alun. Di sana ada beberapa pedagang yang sudah berjualan belasan tahun, bahkan hingga puluhan tahun di Jalan Dewi Sartika.

"Insya Allah ini akan kita tata ya, nanti kita tata sentra kulinernya di sana. Jadi bisa berjualan rapi dan bersih. Tapi harus juga dijaga kerapiannya," pungkas Bima Arya. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Giat Akhir Pekan: Walkot Bogor Keliling di Alun-Alun, Cek Fasilitas Umum

Trending Now

Iklan