Iklan

Wapres: Program Jamsostek Percepat Pembangunan Kesejahteraan di Mimika

warta pembaruan
13 Juli 2023 | 2:13 PM WIB Last Updated 2023-07-13T07:13:06Z


Mimika, Wartapembaruan.co.id
- Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meminta Pemerintah Dserah (Pemda), PT Freeport Indonesia (PT FI), Bank Papua, dan Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otsus Papua (BP3OKP) untuk berpartisipasi secara aktif dalam mendorong percepatan pembangunan kesejahteraan di Kabupaten Mimika, Papua Tengah, dengan cara memperkuat program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek).

“Saya minta seluruh pemangku kepentingan untuk berpartisipasi aktif dalam penguatan program jaminan sosial ketenagakerjaan(Jamsostek-red) di Tanah Papua,” kata Wapres, saat mengunjungi Institut Pertambangan, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Rabu (12/7/2023).

Menurut Wapres, partisipasi bersama yang dilakukan oleh sejumlah pemangku kepentingan itu akan mampu merumuskan desain pembangunan yang dibutuhkan oleh Kabupaten Mimika, sehingga, pembangunan yang dilakukan dapat berpengaruh secara signifikan terhadap kehidupan masyarakat Kabupaten Mimika.

“Dengan merumuskan desain kerja kolaborasi yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan Papua,” ujar Wapres.

Untuk itu, Wapres meyakini Orang Asli Papua (OAP) memiliki keunggulan, utamanya melalui keterampilan dan daya ilmu pengetahuan yang menunjang kinerja perusahaan. “Saya yakin tenaga kerja, terutama orang asli Papua memiliki beragam kualifikasi keterampilan, pengetahuan, dan pengalaman guna mendukung kinerja perusahaan,” tutur Wapres.

Wapres juga memberikan apresiasi kepada Bank Papua yang secara khusus memberikan kontribusinya dalam pemberdayaan masyarakat dan perekonomian daerah.

“Saya sampaikan apresiasi kepada Bank Papua yang terus berkontribusi, baik dalam pemberdayaan sosial ekonomi masyarakat asli Papua, maupun bagi ekonomi daerah,” kata Wapres.

Selain itu, Wapres juga memberikan apresiasi kepada PT Freeport Indonesia yang telah berkomitmen penuh dan memberikan kontribusinya terhadap pembangunan Papua melalui kehadiran Institut Pertambangan Nemangkawi.

“Saya apresiasi kepada jajaran PT Freeport Indonesia yang telah berkontribusi dalam pembangunan Papua melalui pengembangan Institut Pertambangan Nemangkawi,” pungkas Wapres Ma’ruf Amin. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wapres: Program Jamsostek Percepat Pembangunan Kesejahteraan di Mimika

Trending Now

Iklan