Iklan

Aktivis Dakwah Ahmad Syukri Baraqbah Figur Muda Potensial Siap Maju di Pileg 2024

12 Agustus 2023 | 8:54 PM WIB Last Updated 2023-08-12T13:54:05Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id - Nama Ahmad Syukri Baraqbah atau yang kerap disapa Habib Eki, dipastikan bakal ikut mewarnai pesta demokrasi di Provinsi Jambi pada Pileg 2024 mendatang.

Pria yang memulai aktif di dunia politik sejak tahun 2019 ini, akan mencalonkan diri sebagai Bacaleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Pileg DPRD Provinsi Jambi 2024 mendatang untuk dapil Kota Jambi.

Alumni IAIN STS Jambi itu mengaku terketuk hatinya untuk terjun ke dunia politik, karena melihat di era globalisasi saat ini banyak masyarakat menengah kebawah yang tidak merasakan kesetaraan sebagai warga negara Indonesia, khusunya Kota Jambi.

Untuk itu, menjadi salah satu anggota legislatif dirasa dapat menjadi wadah perpanjangan langkah dalam membantu masyarakat, dalam mewujudkan aspirasi mereka yang selama ini belum terpenuhi.

"Tanpa terjun ke politik, tujuan untuk mensejahterakan masyarakat itu sangat sulit untuk diwujudkan. Dengan politik, saya akan membawa program yang nantinya bisa dirasakan oleh masyarakat di Kota Jambi," Katanya, Rabu (09/08/2023).

Bukan isapan jempol belaka, pria kelahiran September 1980 ini ternyata sudah menyiapkan 3 program unggulan yang akan dilakukan jika terpilih sebagai anggota Provinsi Jambi nanti.

Salah satunya yakni bidang pendidikan, dimana di era saat ini masyarakat yang ekonominya kurang beruntung masih merasakan kesulitan untuk menyekolahkan anak-anaknya di sekolah yang lebih baik.

"Yang pertama pendidikan. Bagaimana sulitnya masyarakat menengah ke bawah ketika anak-anak mereka berprestasi baik, tapi masih kesulitan mendapatkan akses pendidikan terbaik. Ini yang nanti akan saya perjuangkan, bagaimana nanti anak-anak dari keluarga kurang mampu ini dapat pendidikan yang baik," terangnya.

Selanjutnya, dari sisi kesehatan. Wakil Ketua Umum KONI Provinsi Jambi itu menilai, saat ini masih banyak masyarakat yang sulit mendapatkan pelayanan kesehatan. Terlebih lagi, bagi mereka yang berada di strata ekonomi menengah kebawah.

"Kemudian masalah kesehatan. Saya melihat bagaimana rumitnya birokrasi, sulitnya administrasi. Ada orang yang tidak mampu dalam ekonomi sulit mendapat pelayanan kesehatan yang cepat. Inilah yang nanti akan saya upayakan, mendorong OPD dan pihak terkait, agar masyarakat di Kota Jambi mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan cepat," tegasnya.

Terakhir, Mantan Karang Taruna Kota Jambi ini akan mengupayakan dan memaksimalkan lapangan kerja di Kota Jambi, sehingga nantinya generasi muda yang sudah menyelesaikan pendidikannya dapat bekerja sesuai dengan pendidikan yang di dalami.

"Ketiga itu bidang pekerjaan. Kita melihat pekerjaan sangat sulit dan sangat terbatas saat ini. Nah ini lah yang akan Kota upayakan nanti, bagaimana membuat lapangan pekerjaan ini lebih banyak lagi, sehingga dapat mengurangi pengangguran di Kota Jambi." Tandasnya.

Berikut profil singkat Ahmad Syukri Baraqbah :

- Lahir : Jambi, 27 September 1980

Pendidikan :

- S1 IAIN STS JAMBI

-Ponpes Daarut Tauhid Malang

Pekerjaan :

-Chief Communication Officer PT Siwoon Pangan Sejahtera Indonesia 2020-sekarang

Organisasi :

- Wakil Ketua Umum KONI Provinsi Jambi 2020-sekarang

- Kader Partai Keadilan Sejahtera 2019-sekarang

- Wakil Ketua Bidang Humas KONI Kota Jambi 2017-2019

- Ketua Front Persaudaraan Islam Kota Jambi 2017-2021

- Anggota Front Persaudaraan Islam Provinsi Jambi 2014-2017

- Ketua Bidang Kepemudaan Ar-Robithoh Alawiyah Jambi 2020-sekarang

- Karang Taruna Kota Jambi 2013-2015.

( M Rasyid)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aktivis Dakwah Ahmad Syukri Baraqbah Figur Muda Potensial Siap Maju di Pileg 2024

Trending Now

Iklan