Iklan

SMK Penerbangan dan SMA Taruna Galang Dana Untuk Palestina

warta pembaruan
11 November 2023 | 1:08 PM WIB Last Updated 2023-11-11T06:08:53Z


Medan, Wartapembaruan.co.id
-- Konflik antara Israel dan Palestina kian hari semakin banyak memakan korban. Pasalnya sejak 7 Oktober 2023 yang lalu serangan demi serangan menimpa Warga Gaza Palestina. Menurut data, ratusan orang meninggal dunia dan ribuan orang mengalami luka-luka.

Akibat konflik tersebut, bukan hanya menghancurkan rumah-rumah warga, akan tetapi Rumah Sakit yang berada di Gaza Utara juga sudah hancur. Warga banyak membutuhkan makanan. obat-obatan dan tempat tinggal kenyamanan.

SMK Penerbangan dan SMA Taruna PBD Medan ikut serta dan berperan dalam Donasi Kemanusiaan untuk warga Palestina. Bahkan seluruh dewan guru, Taruna/i dan masyarakat harus peduli kepada warga yang ditimpa kepedihan dan kesedihan itu.

Bapak H. Jasa Karokaro, ST selalu kepala SMK Penerbangan dan sekaligus Yayasan mendukung penuh kegiatan kemanusiaan yang digagas oleh Bapak Fadriansyah selalu Waka SMA Taruna dan Bapak Khairuddin Soleh Harahap, M.H selaku guru Pendidikan Agama Islam di sekolah tersebut. "Kita harus peduli kepada manusia, agar Allah juga memberikan kepedulian-Nya kepada kita", tutup Pak Jasa. 

Islam mengajarkan, mukmin yang satu dengan yang lain ibarat satu tubuh, apabila salah satu anggota tubuh sakit, maka tubuh yang lain akan merasakan sakit juga. 

Kegiatan donasi ini berlangsung pada hari Jumat berkah, sampai nanti Sabtu, pada tanggal 10-11 November 2023. Bapak Khairuddin Soleh Harahap menyebutkan, semangat Taruna/i dalam mengutip donasi yang dilakukan di simpang lampu merah Jalan Bilal Krakatau sangat patut diberi apresiasi. Mereka tidak kenal lelah, letih, dan bosan, bahkan mereka berjuang seperti pahlawan nasional (yang berketepatan memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November). 

Kita berharap agar menghentikan peperangan yang terjadi antara Israel dan Gaza Palestina. Semoga Allah juga menjadikan mereka (warga Gaza) sebagai Syuhada' dan memberikan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMK Penerbangan dan SMA Taruna Galang Dana Untuk Palestina

Trending Now

Iklan