Iklan

BBPVP Serang Raih Penghargaan Monev Internal PPID 2023 Lingkup Kemnaker

warta pembaruan
05 Desember 2023 | 3:24 PM WIB Last Updated 2023-12-05T08:25:40Z


Serang, Wartapembaruan.co.id
- Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Serang, diganjar penghargaan dalam monitoring dan evalulasi (monev) internal Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pelaksana Unit Pelaksana Teknis (UPT) 2023, yang dinilai berhasil mempublikasikan dan mendokumentasi kegiatan, program serta capaian kinerja dengan baik.

“Atas nama Kemnaker, kami memberikan penghargaan kepada BBPVP Serang yang sudah bekerja dan mempublikasikan dan mendokumentasikan kegiatan, program serta capaian kinerja,” ucal Kepala Biro Humas Kemnaker Chairul Fadhly Harahap saat memberikan penghargaan kepada Kepala BBPVP Serang, Aan Subhan, Senin (4/12/2023).

Menurutnya, spirit PPID erat kaitannya dengan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Di mana, saat ini tidak ada lagi informasi yang ditutup-tutupi karena semua serta terbuka tapi memang informasi yang dikecualikan.

“PPID adalah spirit dari UU No 14 Tahun 2008 tentang KIP yang seharusnya jadi penyemangat bagi segenap keluarga besar BBPVP untuk mempublikasikan kinerja pada masyarakat agar tahu pemerintah telah bekerja guna menghadirkan kesejahteraan bagi segenap warga bangsa,” ujarnya.


Usai menerima penghargaan, Kepala BBPVP Serang, Aan Subhan, mengaku, penghargaan ini menjadi pemicu untuk seluruh tim agar lebih meningkatkan kinerja dan capaian program secara kelembagaan.

“Terima kasih Pak Karo atas penghargaan yang telah diberikan kepada BBPVP. Bagi kami, tentu ini jadi pendorong untuk lebih baik lagi, termasuk menata publikasi baik melalui laman resmi maupun media sosial (medsos)," tuturr Aan.

Sebagai informasi hingga November 2023, BBPVP Serang selain telah sukses meluluskan para peserta pelatihan dengan berbagai kejuruan, juga dengan tingkat penyerapan kerja yang mencapai lebih dari 64 persen.

“Unggulan program di sini salah satunya las hingga grade tertinggi, namun secara keseluruhan para alumni sudah terserap pasar kerja sebanyak 64 persen hingga November 2023 dan nanti di Januari 2024 kami akan memperbaui infomrasi untuk total penyerahan di Desember 2023," ungkap Aan.

“Unggulan program di sini salah satunya las hingga grade tertinggi, namun secara keseluruhan para alumni sudah terserap pasar kerja sebanyak 64 persen hingga November 2023 dan nanti di Januari 2024 kami akan memperbaui infomrasi untuk total penyerahan di Desember 2023, ” pungkas Aan Subhan. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BBPVP Serang Raih Penghargaan Monev Internal PPID 2023 Lingkup Kemnaker

Trending Now

Iklan