Iklan

Begini Kata Kang Hartono Terkait Rubuhnya Gapura Alun - Alun Patrayaksa Sumber Cirebon

warta pembaruan
03 Januari 2024 | 9:04 PM WIB Last Updated 2024-01-03T14:04:35Z


Kabupaten Cirebon, Wartapembaruan.co.id
- Tragedi ambruknya gapura taman patrayaksa yang berada di jantung pemerintahan Kabupaten Cirebon dan menjadi salah satu icon destinasi wisata alternatif bagi warga sekitar Kecamatan Sumber khususnya dan Warga Kabupaten Cirebon pada umumnya sangat memalukan dan menjadi sorotan seluruh warga yang ada di Kabupaten Cirebon. Rabu (03/01/2024).

Salah satunya adalah Kang Hartono Warga Cirebon sekaligus pemerhati Sosial dan Budaya Kabupaten Cirebon turut menyorotinya dan juga ikut berkomentar terkait peristiwa tersebut.

Menurut Kang Hartono ambruknya Gapura Patrayaksa di alun-alun depan kantor Bupati Cirebon yang baru di resmikan dua bulan kemarin sungguh sangat-sangat memprihatinkan. 

Padahal anggaran yang digelontorkan untuk membangun alun - alun patrayaksa itu sangat besar termasuk untuk membangun gapura yang ambruk tersebut. 

Hal ini menggambarkan buruknya kwalitas bangunan dan buruknya pengawasan dari pihak terkait yang terlibat dalam pengerjaan proyek pembangunan alun-alun patrayaksa tersebut.

"Ambruknya Gapura di alun - alun Patrayaksa kok pas banget diawal tahun baru 2024 ya. Petunjuk apa ini yang dikirim oleh alam untuk kita semua".

"Menyambut tahun baru dengan gambaran ambruknya bangunan gapura baru yang baru diresmikan"

"Dalam hal ini jelas kita semua sangat kecolongan, padahal dengan anggaran yang besar tersebut seharusnya kwalitas bangunan yang dihasilkan juga bagus jika pengawasan kegiatannya benar".

"Lokasi alun - alun patrayaksa kan didepan kantor bupati dan didepan kantor DPRD kabupaten Cirebon yang notabene pengawasannya pasti sangat ketat".

"Saya berharap momentum kejadian ini menjadi pembelajaran untuk semuanya agar kedepannya dalam pengerjaan proyek - proyek di Kabupaten Cirebon lebih memperhatikan kwalitasnya disesuaikan dengan anggaran yang digelontorkan agar tidak ada lagi kejadian lainnya seperti ini".

"Masih untung ambruknya pas lagi kondisi sepi sehingga tidak ada korban, jika pas lagi ramai gimana coba".

"Hal ini harus di usut sampai tuntas saya sangat setuju dan mendukung statmen ketua KNPI DPD Kabupaten Cirebon Kang Moh. Aan Anwaruddin yang akan mendorong dan mengusut terkait permasalahan ini sampai tuntas. Semoga para aktivis ikut berbaris dibelakang beliau". Tutup Kang Hartono.


(Sendi) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Begini Kata Kang Hartono Terkait Rubuhnya Gapura Alun - Alun Patrayaksa Sumber Cirebon

Trending Now

Iklan