Iklan

Bengkel di Kendal Diminta Tolak Pemasangan Knalpot Brong

warta pembaruan
25 Januari 2024 | 4:21 PM WIB Last Updated 2024-01-25T09:21:29Z


KENDAL, Wartapembaruan.co.id
- Demi menjaga kamtibmas di wilayah binaannya tetap kondusif berbagai cara dilakukan oleh jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Plantungan, salah satu caranya dengan mengurangi penggunaan knalpot brong sehingga tidak ada konflik sosial diakibatkan penggunaan knalpot brong.

Kali ini Bhabinkamtibmas Desa Wadas Polsek Plantungan Brigadir Alfian Asegaf melakukan patroli ke bengkel motor di seputaran Desa Wadas milik bapak Yadi, Kamis (25/1/2024).

Dalam kegiatan sambangnya ke bengkel motor Bhabinkamtibmas Polsek Plantungan menghimbau, agar bapak Yadi selaku pemilik bengkel turut peduli untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah Kecamatan Plantungan dengan tidak melayani pemasangan knalpot brong pada sepeda motor karena penggunaanya sangat mengganggu pengguna jalan lain.

"Kami juga mendatangi sekolah-sekolah, penjual maupun bengkel-bengkel motor dan las untuk tidak menjual atau menerima pemasangan knalpot brong, sosialisasi dan imbauan akan terus kami lakukan demi mewujudkan disiplin berlalulintas," ucap Brigadir Alfian Asegaf.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Plantungan AKP Kristiono menyebut kegiatan ini akan dilakukan baik oleh personel Polsek Plantungan secara rutin, dengan tujuan tidak ada lagi pengendara roda dua yang menggunakan knalpot brong demi kenyamanan masyarakat.

“Sebagimana peraturan perundang-undangan lalulintas, kita akan lakukan kegiatan ini secara terus menerus sampai kita anggap cukup dan tidak ada lagi pengendara yang menggunakan knalpot bising di wilayah hukum Polsek Plantungan,” pungkas Kapolsek. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bengkel di Kendal Diminta Tolak Pemasangan Knalpot Brong

Trending Now

Iklan