Iklan

Lanjutan Rencana Pengembangan Durian Di Pakpak Bharat,Bupati Kunjungi Kebun Durian Milik Seorang Petani Durian Di Sukabumi

warta pembaruan
29 Maret 2024 | 1:31 PM WIB Last Updated 2024-03-29T06:31:12Z


Pakpak Bharat, Wartapembaruan.co.id
- Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor berkesempatan mengunjungi Kebun Durian milik Ir. Al Hilal Hamdi, seorang petani durian di Kecamatan Cikadang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (26/03/2024). 

Kunjungan ini dilaksanakan, merupakan  lanjutan rencana pengembangan Durian di Kabupaten Pakpak Bharat bersama investor dari RRT.

Dalam kunjungan itu, bupati tampak bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pakpak Bharat, Adei Johan M. Banurea, SP, MP beserta timnya, pemilik kebun durian, Ir. Al Hilal Hamdi dan timnya, beserta Tim dari Kementerian Kemaritiman dan Investasi RI yang menginisiasi kegiatan.

Tampak Bupati Pakpak Bharat beserta peserta lainnya mengamati konsep pertanaman durian dan berbagai tanaman lainnya yang tumbuh subur di lahan seluas 4 Ha tersebut, berdiskusi dan mengikuti penjelasan Ir. Al Hilal Hamdi tentang teknis pertanaman durian.

"Semangat dan kemauan, serta kerja keras dan ketekunan mutlak dibutuhkan dalam bertanam durian ini. Kiranya konsep budidaya durian yang baik dapat dengan segera terealisasi di Kabupaten Pakpak Bharat secara bertahap hingga nantinya kebun inti tercapai minimal  50 Ha," ucap I. Al Hilal Hamdi memotivasi.

Senada, Franc Bernhard Tumanggor berharap upaya pengembangan tanaman durian bisa tercapai dengan hasil yang baik di Kabupaten Pakpak Bharat.

"Kerjasama pertanaman durian ini kiranya terealisasi dengan baik, agar perekonomian petani yang ikut bekerjasama dapat meningkat, kedepannya bukan hanya 50 Ha tapi terus berkembang agar masyarakat di sekitarnya juga meningkat kesejahteraannya, ini harapan kita," ucap Bupati Pakpak Bharat.(Sibanu)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lanjutan Rencana Pengembangan Durian Di Pakpak Bharat,Bupati Kunjungi Kebun Durian Milik Seorang Petani Durian Di Sukabumi

Trending Now

Iklan