Iklan

Menaker Temui Pekerja Migran Indonesia Di Konjen RI Jeddah

warta pembaruan
31 Maret 2024 | 11:39 AM WIB Last Updated 2024-03-31T04:39:30Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, saat kunjungan kerja, menemui para pahlawan devisa negara, Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berada di penampungan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah, Arab Saudi, Sabtu (30/3/2024).

Dalam pertemuannya dengan para PMI, Ida kembali menegaskan komitmen pemerintah untuk terus meningkatkan perlindungan dan kesejahteraan bagi Pekerja Migran Indonesia, termasuk dalam konteks perluasan kesempatan kerja di luar negeri.

“Sistem pelindungan Pekerjaan Migran Indonesia tetap menjadi prioritas utama dalam upaya perluasan kesempatan kerja luar negeri,”  tegas Ida.

Dalam dialog singkat tersebut, Ida secara khusus memfokuskan perhatiannya pada proses monitoring implementasi skema Sistem Penempatan Satu Kanal (SPSK).

Menurutnya, melalui model penempatan itu, orang yang ingin bekerja ke luar negeri harus melalui syarikah atau perusahaan penempatan di Arab Saudi dan tidak boleh melalui perorangan.

“Dalam konteks ini, Menteri berkomitmen untuk memastikan skema SPSK dijalankan sesuai dengan standar yang ditetapkan, demi melindungi hak dan kepentingan para pekerja migran Indonesia," ujarnya.

Ia berharap, hasil kunjungannya ke penampungan KJRI Jeddah, bakal membawa dampak positif bagi peningkatan kondisi dan perlindungan para pekerja migran Indonesia di Arab Saudi, serta memperluas kesempatan kerja bagi mereka di negara tersebut.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menaker Temui Pekerja Migran Indonesia Di Konjen RI Jeddah

Trending Now

Iklan