Iklan

Besok,Bawaslu Pakpak Bharat Gelar Tes CAT Calon Anggota Panwaslu Kecamatan

warta pembaruan
13 Mei 2024 | 11:38 PM WIB Last Updated 2024-05-13T16:38:17Z


Pakpak Bharat, wartapembaruan.co.id
- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pakpak Bharat, besok (Selasa 14/5/2024) akan menggelar tes tertulis metode Computer Assisted Test (CAT) bagi calon anggota Panwaslu Kecamatan. 

Tes CAT yang akan dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai, dilaksanakan di Gedung Balai Diklat, Desa Cikaok, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu (Sttu Julu). 

Ketua Bawaslu Pakpak Bharat Feisal Alfredy Berutu saat dikomfirmasi wartawan diruangan kerjanya, Senin (13/5/2024), mengatakan, calon anggota Panwaslu Kecamatan yang mengikuti tes CAT besok, calon anggota panwaslu Kecamatan pendaftar baru. 

"Kerna perekrutan panwaslu kecamatan existing sebelumnya belum memenuhi sebanyak 24 Panwaslu Kecamatan, hanya lolos sebanyak 21 orang, sehingga kita lakukan kembali perekrutan dengan membuka pendaftar baru untuk kecamatan yang belum memenuhi calon anggota panwaslu kecamatannya," kata Feisal. 

Kata Feisal, adapun kecamatan yang dibuka pendaftar baru calon anggota panwaslu kecamatan tersebut, yaitu Kecamatan Tinada, Pergetteng-getteng Sengkut dan Kecamatan Pagindar. 

"Setelah dibuka pendafaltaran ditiga kecamatan tersebut, ada 12 orang yang lolos administrasi, Tinada 2 orang, PGGS 6 orang dan Pagindar 4 orang. yang 12 ini yang lolos mengikuti tes selanjutnya, yaitu tes tertulis dengan metode CAT," kata Feisal lagi.

Menurut Feisal, bagi yang lolos dalam seleksi tes tertulis dengan metode CAT ini, akan mengikuti tes selanjutnya, yaitu seleksi wawancara. "Setelah lulu mengikuti tes tertulis metode CAT ini, selanjutnya yang lulus akan mengikuti seleksi wawancara," pungkas Feisal.(Sibanu) 



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Besok,Bawaslu Pakpak Bharat Gelar Tes CAT Calon Anggota Panwaslu Kecamatan

Trending Now

Iklan