Iklan

BPJamsostek Bogor Cileungsi Apresiasi Sosialisasi DPR RI ke KPPI

warta pembaruan
07 Mei 2024 | 11:08 AM WIB Last Updated 2024-05-07T04:08:38Z


Cileungsi, Wartapembaruan.co.id
- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Jetenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Bogor Cileungsi terus gencar melakukan sosialisasi program dan manfaat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada masyarakat.

Belum lama ini, BPJamsostek Kantor Cabang Bogor Cileungsi mengapresiasi anggota Komisi IX DPR RI, atas inisiasi melakukan sosialisasi kepada Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI).

"Kami ucapkan terima kasih kepada ibu Saniatul Latifa selaku anggota Komisi IX DPR RI, atas inisiasi beliau melakukan sosialisasi kepada KPPI," ungkap Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Bogor Cileungsi Awalul Rizal, Senin (6/5/2024).

Menurut Awal, KPPI ini merupakan perkumpulan atau organisasi perempuan yang giat di politik, terdiri dari lintas partai, para perempuan yang aktif dalam berpolitik dikumpulkan di sosialisasi tersebut.

"Sosialisasi ini di inisiasi dilakukan di DPR RI, ini juga satu kehormatan bagi BPJamsostek, karena bisa langsung berinteraksi dengan perempuan hebat, perpolitikan di indonesia, pengurus partai dan non partai," jelasnya.

Sehingga, edukasi terkait perlindungan jaminan ketenagakerjaan bisa langsung sampai kepada ibu-ibu, yang memang konsen untuk terlibat langsung dengan aktivis pekerja.

"Kegiatan ini dihadiri sekitar 300 aktivis perempuan yang bergerak di bidang politik, luar biasanya mereka sangat antusias dan peduli," ucap Awal.

Pihaknya pun mengucapkan terima kasih karena memang antusias mereka itu langsung mengaitkan perlindungan di masyarakat dilingkungan sekitar mereka.

"Mudah-mudahan ini menjadi langkah kecil yang berdampak besar, untuk perlindungan pekerja, diseluruh sektor," tutur Awal.

Namun, bukan hanya di politik tapi menyeluruh, dimana ibu-ibu KPPI ini menjadi kepanjangan tangan BPJamsostek untuk menyampaikan manfaat program BPJamsostek yang telah disosialisasikan tadi.

"Harapannya, kami, BPJamsostek terus mendukung pemerintah selaku eksekutif dan anggota dewan yang terhormat selaku badan legislatif," pungkas Awal. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BPJamsostek Bogor Cileungsi Apresiasi Sosialisasi DPR RI ke KPPI

Trending Now

Iklan