Iklan

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Mengikuti Apel Dansat TNI AD Tersebar Kodam II/Sriwijaya 2024

17 Mei 2024 | 3:39 PM WIB Last Updated 2024-05-17T08:39:00Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id -
Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad mengikuti Apel Dansat TNI AD tersebar Kodam II/Sriwijaya 2024 bertempat di Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung, Kamis (16/05/2024) kemarin.

Dalam keterangan tertulisnya, Danrem menyampaikan bahwa Apel Dansat yang dilaksanakan di Makorem 043/Gatam tersebut dibuka langsung Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han)., dan diikuti pula oleh Kasdam, Irdam, Kapoksahli Pangdam, para Danrem serta Kabalak jajaran Kodam II/Sriwijaya, termasuk para Asisten, Danrindam, Dan/Ka Sat/Balak serta para unsur Komandan lainnya.

Apel Dansat TNI AD tersebar Kodam II/Sriwijaya, dengan tema, “Melalui Apel Dansat TNI AD Tersebar Kodam II/Sriwijaya Kita Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Guna Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju”.kali ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi bersama agar dapat melaksanakan tugas pokok dengan baik dan selaras dengan kebijakan pimpinan TNI AD, sekaligus memupuk kebersamaan sebagai keluarga besar Kodam II/Sriwijaya agar lebih profesional, adaptif, berdedikasi dan berkarakter dalam pembinaan satuan, tutur Jenderal Bintang Satu ini.

Dalam amanatnya, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika menyampaikan bahwa Apel Dansat tersebar Kodam II/Sriwijaya ini bertujuan, untuk menyamakan persepsi kita bersama agar dapat melaksanakan tugas pokok dengan baik dan selaras dengan kebijakan pimpinan TNI AD,.

"Jadikan juga kegiatan ini sebagai momentum untuk merefleksikan atas capaian kinerja selama ini, untuk dilakukan evaluasi dan introspeksi guna perbaikan dan memformulasikan strategi yang tepat dalam menyikapi tuntutan tugas dan perkembangan lingkungan strategis saat ini,“ ungkapnya.

Tak lupa Pangdam mengucapkan terima kasih sekaligus memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk tidak lekas berpuas diri, sehingga akan lengah, karena tantangan tugas ke depan tidak kalah berat, lakukan identifikasi dan pemetaan berbagai potensi dan segera responsif untuk memitigasi penanggulangannya.

"Berbagai program dari pimpinan seperti TNI Manunggal Air, Optimasi Lahan Rawa, dan berbagai pencegahan bencana alam untuk dilanjutkan termasuk penanganan stunting, program dapur masuk sekolah, secara internal saya berharap agar kita semua dapat meningkatkan soliditas di dalam satuan melalui pendekatan kesejahteraan personel.“

Pangdam menitip pesan kepada seluruh jajaran bahwa apa yang kita lakukan ini merupakan syariat ibadah, “Oleh karenanya bekerjalah dengan tulus dan ikhlas serta jangan pernah lelah dalam melanjutkan cita-cita para pejuang pendahulu kita dalam menegakkan Keutuhan, Persatuan dan Kesatuan Bangsa,“  terang Pati lulusan Akmil 1993 itu.

Selain memberikan pengarahan kepada peserta apel Dansat, Pangdam II/Swj juga memberikan pengarahan kepada para Ketua Persit Kartika Chandra Kirana di seluruh jajaran.

Tujuannya, tidak hanya meneruskan berbagai kebijakan pimpinan TNI maupun TNI AD, namun Pangdam ingin membangun kultur kerja yang efektif antara prajurit dan juga istrinya, karena keberhasilan prajurit tidak terlepas dari peran istri dan keluarga, imbuhnya.

Sebagai aparat negara maka Pangdam menegaskan agar prajurit dan keluargnya hidup sederhana. Dan itu harus dicontohkan oleh pimpinan disatuan kepada anggota masing-masing," kata Brigjen Rachmad kutip penyampaian Pangdam.

"Kemudian, yang tidak kalah penting karena prajurit juga memiliki kehidupan sosial maka dalam pergaulan atau interaksi dengan masyarakat jangan arogan," tandas Danrem.*

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Mengikuti Apel Dansat TNI AD Tersebar Kodam II/Sriwijaya 2024

Trending Now

Iklan