Iklan

Ketua Bawaslu Pakpak Bharat Ajak Sama-Sama Berpartisipasi Dalam Pelaksanaan Dan Pengawasan Pilkada 2024

warta pembaruan
07 Mei 2024 | 11:04 AM WIB Last Updated 2024-05-07T04:04:06Z


Pakpak Bharat, Wartapembaruan.co.id
- Ketua Bawaslu Pakpak Bharat Feisal Alfredi Berutu, M.Pd bersama Aggota Bawaslu Pakpak Bharat Weirana Capah,S.Pdi hadiri Sosialisasi Persiapan Penerimaan Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat.

Kegiatan yang dilaksanakan KPUD Pakpak Bharat di Balai Diklat, Cikaok, STTU Julu, Senin (6/5/2024), juga turut dihadiri pimpinan partai politik, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dari TNI dan Polri, unsur pemerintahan, wartawan, serta undangan hadir lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bawaslu Pakpak Bharat dalam sambutannya menegaskan beberapa poin penting diantaranya mengajak bersama-sama berpartisipasi dalam pelaksanaan dan pengawasan pilkada Pakpak Bharat 2024.

"Sehingga proses demokratisasi di Pakpak Bharat semakin matang dan semakin dewasa sesuai dengan harapan Undang-undang," kata Feisal.

Lanjut Feisal mengimbau bagi masyarakat ataupun siapa saja yang ingin mendaftar dari jalur perseorangan agar betul-betul memperhatikan administrasi atau prosedur sebagaimana telah di atur dalam peraturan yang berkaitan dengan calon perseorangan.

"Bagi masyarakat atau siapa saja yang ingin mendaftarkan diri dari jalur perseorangan, agar betul-betul memperhatikan administrasi atau prosedur sebagaimana telah di atur dalam peraturan yang berkaitan dengan calon perseorangan," imbau Feisal.

Selain itu, Feisal juga menilai perlu bersama-sama menjaga kondusifitas, agar pilkada di Pakpak Bharat yang akan dilaksanakan nantinya tidak menimbulkan gejolak.

"Perlunya menjaga kondusifitas di daerah kita sehingga pilkada yang akan kita laksanakan tidak menimbulkan gejolak," kata Feisal.

Sebelumnya ketua Ketua KPUD Pakpak Bharat Basra Munthe dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi tahapan pilkada 2024 ini bertujuan agar tersampaikannya ke khalayak umum. 

"Khususnya tentang tahapan Persiapan Penerimaan Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat," kata Basra.(Sibanu)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Bawaslu Pakpak Bharat Ajak Sama-Sama Berpartisipasi Dalam Pelaksanaan Dan Pengawasan Pilkada 2024

Trending Now

Iklan