News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Awal Tahun Baru 2021, PT SIR Salurkan CSR Untuk Dua Desa di Inhu

Awal Tahun Baru 2021, PT SIR Salurkan CSR Untuk Dua Desa di Inhu

RENGAT, Wartapembaruan.co.id  - Mengingat pandemi Covid-19 masih melanda dunia bahkan di Negara Indonesia belum kunjung hilang khususnya di Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau, membuat semua kalangan terus gencar melakukan sosialisasi pemutusan mata rantai penyebarannya. Perekonomian masyarakat pun sangat berdampak buruk akibat pandemi Covid-19 tersebut.

Untuk meringankan beban masyarakat, di awal tahun 2021 PT Sawit Inti Raya (PT. SIR) yang terletak di Desa Dusun Tua Lelang dan Desa Bongkal Malang Kecamatan Kelayang Kabupaten Indragiri Hulu menyalurkan Coorporate Social Responsibility (CSR) sebagai tanggungjawab sosialnya kepada kedua desa tersebut. Tahun sebelumnya (2020) juga PT SIR sudah menyalurkan CSR ke rumah ibadah.

Namun tahun ini PT SIR menyalurkan CSR nya kepada warga di dua desa tersebut berupa bahan Sembako. "Sebanyak 150 paket Sembako kita salurkan di dua desa, namun sasaran utama bantuan itu kita berikan kepada warga yang ekonomi kurang mampu, Lansia dan para Janda, "sebut Humas PT SIR, Angrian Lumban Gaol, Rabu (6/1/2021) via selulernya.

Angrian mengatakan, bantuan tersebut merupakan sebagai bentuk komitmen PT SIR dalam menyalurkan CSR setiap tahunya kepada masyarakat, mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih melanda Kabupaten Indragiri Hulu yang sebagian warga kehilangan mata pencarian atau pekerjaan.


Bantuan tersebut langsung diberikan oleh Direktris PT SIR Inhu, Maria Fransisca Endy didampingi oleh Direktur Operasional, Kevin Tanuji. "Sebelumnya kita juga telah menyalurkan CSR bidang keagamaan dan infrastruktur di desa, "ucapnya.


Aminah (65) salah seorang penerima bantuan Sembako mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak management PT SIR. Dirinya pun sampai mengeluarkan air matanya saat mengucapkan terima kasih. Wanita tua yang sudah berstatus janda ini memiliki 4 orang anak, kesehariannya Aminah hanya sebagai tukang deres (Penyadap Karet) untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.


"Kami sangat bersyukur ada orang yang peduli pada warga kecil seperti saya. Alhamdulilah bantuan ini sangat membantu keluarga kami, terimaksih banyak pak, "ujarnya dengan tulus.


Penulis : Lamhot Manurung.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar