News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Babinsa Koramil 0801/10 Punung Karya Bhakti Pasca Longsor Batu

Babinsa Koramil 0801/10 Punung Karya Bhakti Pasca Longsor Batu


Pacitan, Wartapembaruan.co.id -- Intensitas curah hujan yang tinggi diwilayah kabupaten Pacitan membuat beberapa titik rawan bencana alam tanah longsor akhirnya terjadi. Seperti diwilayah dsn Bomo Desa Bomo Kec. Punung Kab Pacitan telah terjadi bongkahan batu ukuran besar jatuh dari tebing dan menimpa rumah bapak sogimin dan mengakibatkan rumah rusak. Minggu (17/01/2021)

Dandim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim, S.I.P., M.Si membenarkan  paska bencana alam tersebut Babinsa Koramil 0801/10 Punung bersama sama warga masyarakat dusun bomo membantu membersihkan puing puing rumah yang rusak akibat terkena batu besar.

"Berbekal alat seadanya, Babinsa bersama warga dengan semangat terus membersihkan puing puing rumah serta lumpur hingga bersih", ungkap Letkol Kav Ibnu Khazim, S.I.P., M.Si

“Peristiwa ini selain dipicu oleh curah hujan yang tinggi, juga oleh kondisi tebing yang labil, sehingga tebing pun ambrol berupa bongkahan batu besar dan mengenai rumah bapak sogimin yang ada dibawahnya",pungkas Dandim 0801 Pacitan.

Selain itu Letkol Kav Ibnu Khazim, S.I.P., M.Si juga mengingatkan kepada warga masyarakat lainnya agar mewaspadai musim hujan saat ini, terutama tempat-tempat yang rawan bencana longsor, karena saat hujan lebat, tidak menutup kemungkinan bisa terjadi bencana lain seperti pohon tumbang dan sebagainya.(AVID)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar