Iklan

Danrem 042 Gapu Resmikan Kantor Koramil 419-03/Tungkal Ilir

warta pembaruan
21 Januari 2021 | 3:29 PM WIB Last Updated 2021-02-26T17:59:18Z

Jambi - Wartapembaruan.co.id ,Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli bersama Bupati Tanjab Barat Dr. Ir H. Safrial meresmikan penggunan Kantor Komando Rayon Militer (Koramil) 419-03/Tungkal Ilir, Kodim 0419/Tanjab di Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kamis (21/1/21).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan Prasasti Peresmian oleh Danrem didampingi Bupati H. Safrial dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto.

Acara peresmian Koramil juga dihadiri oleh Wabup Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib, jajaran FKPD Tanjab Barat, Kapolres Tanjab Barat, Perwira Staf Kodim 0419/Tanjab dan para tokoh masyarakat.

Kemudian Pimpinan Bank 9 Jambi, Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/ Swj Ny. Dewi Zulkifli, Ketua TP PKK Kab Tanjab Barat Ny. Hj. Cici Halimah Safrial dan Pjs Danramil 419-03/ Tungkal Ilir Kapten Inf Boimin.

Danrem pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tanjab Barat serta masyarakat yang telah mendukung dibangunnya Koramil 419-03/Tungkal Ilir.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pak Bupati dan jajaran atas pembangunan Koramil ini,” ucap danrem.

"Bangunan Koramil yang megah ini seluas 117 M² yang mana juga bantuan dana dari bank Jambi ini akan kita laporkan ke Pusat," tambah Danrem.

Danrem juga sampaikan terima kasih kepada Bupati Tanjab Barat yang selama ini bekerja sama dengan TNI yang mana mencerminkan ada ikatan emosional yang baik antara Pemerintah Daerah.

Diharapkan Zulkifli, keberadaan kantor Koramil baru dapat meningkatkan sinergitas tiga pilar semakin solid dalam rangka membangun wilayah Tanjab Barat. Meningkatkan kinerja satuan maupun personel.

Untuk itu, kata dia, agar seluruh anggota Koramil dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga menjadi panutan dan contoh dalam setiap pelaksanaan tugas. Dapat terjalin hubungan baik antara TNI dengan masyarakat.

"Rakyat adalah ibu kandung TNI, jadi jangan pernah ingkari kebersamaan kita," tekan Danrem.

Senada dengan Danrem, Bupati Tanjab Barat H. Safrial harap, dengan di resmikannya Kantor Baru Koramil 419-03/Tungkal Ilir ini dapat membuat kemajuan bagi Tanjab Barat, khususnya Kecamatan Tungkal Ilir.

"Pembangunan Koramil plus rumah dinasnya ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap TNI yang selalu bekerjasama dengan kami dan kami merasa sangat terbantu dengan kehadiran TNI di Tanjab Barat ini contohnya penyelesaian jalan sepanjang 13 kilometer," ungkap Bupati Safrial.

Peresmian penggunaan Kantor Koramil dan rumah dinas Danramil 419-03/TI ditandai juga dengan penguntingan pita oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny. Dewi Zulkifli didampingi oleh Ketua TP PKK Kab Tanjab Barat Ny. Hj. Cici Halimah Safrial.

Usai peresmian dilanjutkan dengan penanaman pohon dan tebur benih ikan sebagai pilot project program ketahanan pangan di tengah Pandemi COVID-19 dan pelestarian sumber daya ikan tawar.

( kian tat )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danrem 042 Gapu Resmikan Kantor Koramil 419-03/Tungkal Ilir

Trending Now

Iklan