News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dinsos Banda Aceh MoU dengan BLK Banda Aceh Pelatihan Barista bagi Disabilitas

Dinsos Banda Aceh MoU dengan BLK Banda Aceh Pelatihan Barista bagi Disabilitas


Banda Aceh, Wartapembaruan.co.id - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banda Aceh melakukan penandatangan Memoradum of Understanding (MoU) dan Kerjasama Industri tahun 2021 dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Banda Aceh sebagai pihak pertama dan Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Kerja dan Industri Daerah Balai Latihan Kerja Banda Aceh sebagai pihak kedua.

Penandatangan MoU tersebut dilakukan pada pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi, Rabu (20/01/2021).

Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh, M. Hidayat, S.Sos mengatakan, penandatangan MoU tersebut tentang pelatihan Barista bagi Disabilitas Kota Banda Aceh. “Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 16 orang penyandang disabilitas di Kota Banda Aceh,” kata Hidayat.

Menurut Hidayat, pelatihan tersebut akan berlangsung selama 28 hari mendatang, pelatihan dilakukan setiap hari Senin sampai Jumat, dan setelah pelatihan peserta juga dibekali Sertifikasi.

Hidayat berharap, setelah mengikuti pelatihan tersebut para disabilitas bisa lebih mandiri dan bersaing dalam dunia kerja.

“Karena masih pemula tentunya kita fasilitasi dan kita lakukan pembinaan serta pengawasan,” pungkas Hidayat seraya berharap.

Acara penandatanganan MoU ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan dan penanggulangan pandemi COVID-19 dengan menerapkan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) (Azwar).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar