Iklan

Pangdam l/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M, Kunjungan Kerja ke Korem 022/Pantai Timu

warta pembaruan
12 Januari 2021 | 3:44 PM WIB Last Updated 2021-01-12T08:44:14Z


Pematang Siantar, Wartapembaruan.co.id - Panglima Kodam I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M, yang didampingi Ketua Persit KCK PD l/Bukit Barisan Ny. Dwiane Desliana Hassanudin bersama dengan rombongan laksanakan kunjungan kerja ke Korem 022/Pantai Timur tepatnya di Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Siantar State, Kecamatan Siantar,  Kabupaten Simalungun, Selasa (12/01/2021).

Kehadiran Pangdam l/BB bersama rombongan ke Makorem 022/PT yang disambut oleh Danrem 022/PT Kolonel Inf Asep Nugraha, S.E., M.Si, yang didampingi Ketua Persit Koorcab Rem 022 PD l/BB beserta Para Dandim jajaran Korem 022/Pantai Timur. Setibanya di Makorem 022/PT, Pangam l/BB menerima Hormat jajaran dan disambut para Dandim yang kemudian disambut dengan Tor-tor Simalungun.

Dalam pengarahannya kepada Prajurit, PNS dan Persit Korem 022/PT, Mayjen TNI Hassanudin menekankan para Prajurit harus semangat menjalankan tugas dan profesional. “Hal yang paling penting, sebagai prajurit juga harus menghindari pelanggaran, tetap selalu jaga nama baik perorangan maupun satuan di mata masyarakat,” pesan Pangdam.

Lalu seiring pandemi Covid 19, saat ini, Pangdam menegaskan untuk tetap menjaga kesehatan, terapkan physical distansing (jaga jarak), dan selalu pakai masker, hindari kontak langsung dengan orang, serta rajin cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. "Mari bersama-sama kita cegah penyebaran Covid-19 ini, terutama untuk keselamatan warga sekitar kita," harap Pangdam I/BB.

Lebih lanjut Pangdam l/BB menyampaikan untuk menjaga sinergitas TNI dan Polri dan Forkopimda, masalah tugas berkaitan dengan penegakan protokol kesehatan untuk mencegah covid-19, kemudian yang terakhir pengarahannya menghimbau kepada seluruh prajurit di naungannya untuk menciptakan kondusifitas wilayah dan menjaga keamanan dengan baik dan aman. Karena dengan amannya suatu wilayah maka pembangunan akan cepat tercapai dan mensejahterakan masyarakat secara umum, terkhususnya warga masyarakat kota Pematang Siantr dan Kabupaten Simalungun.

Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M, juga menyampaikan bahwa bertugas di Korem 02/PT diperlukan prajurit yang memiliki kedewasaan dalam bertindak dan profesional dalam melaksanakan tugasnya.  Salah satu ukuran keberhasilan dalam melaksanakan tugas satuan adalah apabila di satuan tersebut tidak banyak terjadi pelanggaran baik disiplin maupun pelanggaran lainnya.

Sedangkan Ketua Persit KCK PD l/Bukit Barisan beserta Pengurus mengadakan acara tatap muka dengan seluruh anggota Persit KCK Koorcabrem 022 PD l/BB yang dilaksanakan bertempat di Aula Persit Korem 022/Pantai Timur.

Selama kunjungan kerja tersebut, Pangdam I/BB bersama Ketua Persit PD l/BB yang didampingi oleh Irdam l/BB beserta Ibu, para Asisten Kasdam l/BB, Kasmin Pangdam l/BB, tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam kunjungan kerja Pangdam l/BB tersebut turut serta dihadiri oleh, Danrindam l/BB beserta Ibu, Kasrem 022/PT beserta Ibu, para Kasi Korem 022/PT beserta Ibu, para Dandim jajaran Korem 022/PT beserta Ibu, Danyonif 126/KC beserta Ibu, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 022/PT.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pangdam l/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M, Kunjungan Kerja ke Korem 022/Pantai Timu

Trending Now

Iklan