News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Kembali Laksanakan Rapid Test Antigen

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Kembali Laksanakan Rapid Test Antigen



Jambi - Wartapembaruan.co.id ,Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu kembali Laksanakan Rapid Test Antigen yang diselenggarakan di tribun upacara Makorem 042/Gapu, Jl Jend Urip Sumnoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Selasa (12/1/2021).

Rapid test antigen adalah pemeriksaan apus hidung untuk mencari bagian bagian dari tubuh atau lebih spesifik protein kuman/virus. Rapid antigen akan Positif bila tertangkap materi tubuh dari virus Corona manapun dan tidak bersifat spesifik untuk Covid-19, hasil positif memerlukan tes konfirmasi PCR untuk memastikan.

Untuk mendeteksi virus Covid-19, pemeriksaan tes rapid antigen lebih tepat daripada rapid antibodi karena rapid antibodi hanya mendeteksi reaksi tubuh terhadap masuknya virus.

Menurut Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM. Hatta, pelaksanaan rapid test antigen ini diikuti perwakilan dari staf - staf baik Prajurit maupun PNS dan Persit Korem 042/Gapu.

Kegiatan ini juga dibantu oleh anggota Kesehatan dari R.S Bratanata Denkesyah 02.04.02 Jambi, yang bertujuan untuk mendekteksi dan mencegah serta mengantisipasi lebih dini terhadap penyebaran Covid-19 dilingkungan kerja dan tempat tinggal anggota Makorem 042/Gapu, sedangkan petugas kesehatan yang melaksanakan rapid test antigen tersebut dari RS Bratanata Jambi, ujar Hatta.

Apabila dari peserta rapid test antigen hari ini dinyatakan positif  maka akan langsung di swab dan akan menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil swabnya keluar.

"Alhamdulillah rapid tes antigen yang dilaksanakan hari ini, dari puluhan anggota yang ditest dinyatakan semuanya negatif, tandas Hatta.
( kian tat )

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar