Iklan

Angkatan 86 Serahkan Bantuan Ambulans Untuk Masjid Abdulrahman AL-ATHIQ

warta pembaruan
28 Februari 2021 | 10:57 AM WIB Last Updated 2021-02-28T03:57:20Z


JAKARTA, Wartapembaruan.co.id
- Satu unit kendaraan ambulans disumbangkan komunitas Angkatan 86 kepada Masjid Abdurahman Al-Athiq, Desa Sasak Panjang, Tajur Halang, Kabupaten Bogor. Penyerahan ambulans dilakukan Ketua Pembina Angkatan 86 Ibal Willis di Perumahan Panorama Citayam, Sabtu (27/02/2021). 

Ambulans diterima oleh Ketua DKM Masjid Abdurrahman Al-Athiq Ustad Ence Kumara disaksikan Sekertaris Camat Tajur Halang H. Salim, Kepala Desa Andi Umi Zulaika dan Ketua MUI Sasak Panjang KH Ahmad Sugandi di halaman Masjid Abdurrahman Al-Athiq. 

Ketua Pembina Angkatan 86 Iqbal Willis mengatakan, bantuan satu init ambulans ini merupakan hasil patungan seluruh anggota Komunitas Angkatan 86. "Sumbangan tidak hanya diberikan oleh teman-teman muslim, yang non muslim pun ikut menyumbang," kata Iqbal. 

"Kami ingin berbagai kebaikan sesuai dengan kemampuan kami.  Tolong dijaga dan dirawat. Ini mobil baru yang kemudian kami kirim ke karoseri untuk dijadikan ambulans dan kami sumbangkan ke sini," Iqbal menambahkan.


Ketua DKM Abdurrahman Al-Athiq Ustad Ence Kumara menyatakan, sangat berterima kasih atas pemberian satu unit ambulans  dari Angkatan 86. 

"Hanya dalam tempo 20 hari unit ambulans ini sudah bisa kami terima, sejak koordinasi dilakukan antara DKM dengan pengurus Angkatan 86. Luar biasa. Kami siap menjaga amanah ini," katanya. 

Ence mengatakan, siap melaksanakan keharusan SOP dari ambulans ini baik eksternal maupun internal." Kami tidak akan membedakan-bedakan siapa yang akan menggunakan ambulans tanpa memandang latar belakangnya agamanya" kata Ence. 

Ucapan terima kasih juga disampaikan Sekertaris Camat Tajur Halang Haji Salim. Menurutnya, hanya ada mobil siaga desa yang biasa digunakan ke rumah sakit jika ada warga masyarakat yang sakit.

"Kami memang belum memiliki ambulans untuk mengantar jenazah. Karenanya dengan adanya pemberian ambulans ini buat kami ini seperti pucuk di cita ulam tiba," katanya Salim.


Bagi Angkatan 86 pemberian sumbangan ambulans ini merupakan kali keempat sejak tahun 2017. Tiga ambulans sebelumnya telah diserahkan, masing masing pada Agustus 2017 dengan kode-001 kepada DKM Musholla Darusallam di Vila Indah Permai, Blok H25, Teluk Pucung, Bekasi Utara, untuk melayani 4 Rukun Warga (RW). 

Ambulans kedua dengan kode-002 diberikan kepada DKM Masjid Jami Al Ma’mur di Jl Pesantren Al Ma’mur, Kreo Selatan, Larangan, Kota Tangerang untuk melayani warga Kreo Selatan. Sedangkan  ambulans ketiga diberikan kepada masyarakat Payukumbuh, Sumatera Barat.

Iqbal menyatakan, program pemberian ambulans Angkatan 86 tidak akan pernah berhenti. Ambulans-ambulans berikutnya bakal hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan. *

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Angkatan 86 Serahkan Bantuan Ambulans Untuk Masjid Abdulrahman AL-ATHIQ

Trending Now

Iklan