Iklan

Camat Alam Barajo Dukung Penuh Berdirinya Posko PPKM Di RT 45 Kenali Besar

warta pembaruan
20 Februari 2021 | 10:09 PM WIB Last Updated 2021-02-20T17:41:29Z

Jambi - Wartapembaruan.co.id ,Satuan Tugas (Satgas) penanganan covid-19 kembali menegaskan bahwa kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bertujuan menurunkan angka kasus aktif dan meningkatkan angka kesembuhan. 


Pos Komando (Posko) PPKM yang dijalankan selama ini sesuai dengan UU No. 6 Tahun 2018 tentang karantina kesehatan.

Hari ini, Sabtu ( 20/2/2021) Camat Alam Barajo Jauharul Ihsan, SH., KP melaksanakan kunjungan ke Posko PPKM yang ada di RT 45 Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi.

Jauharul menjelaskan, kunjungan kali ini untuk memastikan kesiapan perlengkapan yang semestinya disiapkan di Posko PPKM tingkat Kelurahan dan menghimbau agar masyarakat selalu menjalankan protokol kesehatan.

"saya berharap posko PPKM bisa berjalan maksimal dan selalu  bekerjasama antara perangkat RT dan warga, jangan lupa selalu menjalankan protokol kesehatan selalu pakai masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan, "jelasnya

Jauharul juga menambahkan, sesama warga harus saling peduli dan memperhatikan demi menjaga situasi dilingkungan tetap kondusif, aman dan terkendali.

"Diharapkan dengan adanya posko PPKM ini penularan covid-19 hingga ditingkat terkecil dapat dikendalikan bersama oleh masyarakat, karena klaster keluarga masih menjadi sumber penularan yang banyak terjadi dimasyarakat, "tambahnya

Ditempat yang sama, Lurah Kenali Besar Hamdani, SH berpesan agar Posko PPKM menjadi langkah awal informasi terkait pencegahan covid-19 yang selanjutnya akan diteruskan ke Gugus Tugas Kota Jambi.

"dibutuhkan kolaborasi erat seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan program posko ppkm ini, dan saya mengingatkan agar relawan dan masyarakat supaya selalu mematuhi protokol kesehatan sehingga resiko penularan covid-19 dapat diminimalisir, "harapnya

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kenali Besar Aipda R Bagariang dan Babinsa Kenali Besar Serda Taufik Abu Alam siap mem backup jika diperlukan sewaktu-waktu.

"saya dan babinsa standby jika dibutuhkan kapanpun, hubungi kami secepatnya kami pasti meluncur kelokasi, "jelas Bagariang

Dalam kunjungan kerja Camat dan Lurah ini, selaku Ketua RT 45 Kenali Besar Jumardin mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Camat, Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Masyarakat.

"terimakasih pak atas kunjungannya, saya sangat senang selalu mendapat dukungan dari camat, lurah, TNI, Polri dalam menjalankan tugas missi kemanusiaan ini, "ungkapnya

Semoga wabah virus covid-19 cepat hilang di Provinsi Jambi sehingga pemerintah dan masyarakat bisa melaksanakan aktivitas sebagaimana mestinya. 

( kian tat )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Camat Alam Barajo Dukung Penuh Berdirinya Posko PPKM Di RT 45 Kenali Besar

Trending Now

Iklan