News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dikantor Lurah Tomuan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Laksanakan Komsos Dan Pul Data Ter

Dikantor Lurah Tomuan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Laksanakan Komsos Dan Pul Data Ter


Pematang Siantar  |  Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 02/Siantar Timur jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Dedi Irawan turun kewilayahbinaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dan melaksanakan Pul Data Ter diwilayah desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Lurah Tomuan Jalan Ercis bersama Apem Setempat Kota Pematang Siantar, Jumat (26/02/2021).

Dalam Komunikasi Sosial tersebut Babinsa Serda Dedi Irawan menyampaikan agar kita selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan sehingga kita tidak mudah terprovokasi dan terpecah belah yang dapat menimbulkan konflik dan permusuhan.

Selain itu, Babinsa Serda Dedi Irawan juga mengingatkan agar kita selalu menjaga keamanan wilayah masing masing dan bekerja sama dengan aparat yang ada di wilayah guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif. “Jangan ragu untuk selalu berkoordinasi dengan Babinsa ataupun dengan perangkat desa dalam setiap permasalahan yang dihadapi,” kata Serda Dedi Irawan.

Data teritorial sangatlah penting bagi satuan komando kewilayahan, karena terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial berpedoman pada data teritorial, seperti dalam program ketatalaksanaan pembinaan teritorial, suatu kegiatan penyusunan administrasi sesuai pentahapannya meliputi pengumpulan data teritorial, analisa kejadian yang dituangkan dalam tabulasi data, membuat rencana pembinaan teritorial dan laporan kegiatan pembinaan teritorial kepada satuan komando atas,maka data teritorial sangatlah penting dan harus selalu diperbaharui dengan koordinasi dengan pemerintah daerah.

"Sebagai Babinsa saya harus mampu menguasai wilayah, mulai dari geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat, guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas Babinsa di wilayah, selain itu juga kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan koordinasi dengan aparat desa dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di desa," ungkap Babinsa Serda Dedi Irawan.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar