Iklan

Disnaker Toba Siap Gelar Pelatihan Kerja di BBPLK Kemnaker

warta pembaruan
04 Februari 2021 | 10:07 AM WIB Last Updated 2021-02-04T03:54:26Z
Balige, Wartapembaruan.co.id - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Toba, membuka pelatihan kerja dibidang komputer (Practikal Office) dan Outomotif Teknisi Sepeda Motor.

Pelatihan akan digelar dua pekan mendatang, atas kerjasama Disnaker Toba dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) tahun anggaran 2021, dan akan dilaksanakan selama 20 hari kerja untuk peserta sebanyak 32 orang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan Pelatihan Disnaker Toba, Rencana Simbolon, didampingi Kepala Seksi Pelatihan Zeprisal Tarigan d iruang kerjanya Rabu (3/2/2021).

"Kami berharap, melalui pelatihan ini dapat menambah ilmu dan pengetahuan para peserta, sehingga para peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh ditengah masyarakat bahkan dapat membuka usaha khususnya bagi peserta yang sebelumnya sudah memiliki ilmu dibidang yang akan dilatih," tutur Rencana Simbolon.

Dia menjelaskan, sebelum menerima pendaftaran, informasi pelatihan ini sudah disebarluaskan melalui pemerintah kecamatan dibeberapa kecamatan di Toba dan melalui media sosial. "Ini didasari atas pertimbangan keterbatasan peserta dan jangkauan bagi warga yang berada di kecamatan lainnya, jelas Kepala Seksi Pelatihan Disnaker, Zeprisal.

Saat ini, sudah proses kelengkapan administrasi, dan bagi yang berminat menjadi peserta pelatihan, diantaranya persyaratan peserta masih berusia 18 hingga 45 tahun (Azwar).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Disnaker Toba Siap Gelar Pelatihan Kerja di BBPLK Kemnaker

Trending Now

Iklan